Pipa 4 dan 8 PDAM Tabanan Bocor, Air di 3 Kecamatan Terganggu

TABANAN – Jaringan pipa PDAM Tirta Amertha Buana Tabanan di musim penghujan sekarang memang rawan terjadi kebocoran. Hal itulah yang terjadi pada pipa 4 yang berlokasi di Desa Baturiti, Kerambitan dan pipa 8 di depan Masjid Agung Tabanan.

Kebocoran pada pipa 4 membuat didsitribusi air terganggu di beberapa lokasi. Yakni pelanggan PDAM Tabanan yang berada di unit Kecamatan Kerambitan meliputi wilayah Langan, Belumbang, Yeh Malet, Tibubiu dan Pasut.

Kemudian juga berimbas pada ganguan distribusi air yang ada pada Kecamatan Selemadeg Timur meliputi Tangguntiti Gede, Jakatebel, Teges dan Beraban.

Sementara untuk pipa 8 yang bocor di Jalan Kamboja Tabanan menyebabkan gangguan distribusi air di bagi pelanggan air di wilayah Jalan Kamboja, Jalan Mawar dan Bongan Pala. Itu disampaikan Kasubag Humas PDAM Tirta Amertha Buana Tabanan Wayan Agus Suanjaya didampingi Kepala Bagian Hubungan Langganan Budi Gunawan, Rabu (18/11).

Diakui Agus Suanjaya jaringan pipa 4 dan 8 yang mengalami kerusakan disebabkan faktor alam. Karena musim penghujan, ada benturan atau getaran dari kendaraan berat yang melintas di lokasi pipa tersebut. Juga dapat disebabkan karena jaringan perpipaan yang sudah lama.

“Kini pipa 4 dan 8 tersebut sudah dilakukan proses perbaikan dan normalisasi. Kondisi seperti gangguan seperti ini masyarakat Tabanan harap memaklumi,” ujarnya.

Akibat dari pipa 4 dan 8 yang mengalami kerusakan pipa sejak Senin lalu berdampak pada ribu pelanggan PDAM mengeluhkan terhadap distribusi air bersih.

“Kondisi ini sudah kami tangani dan sudah normal di lokasi kebocoran,” ungkapnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply