Diduga Ini Penyebabnya, Restoran di “Taman Inspirasi Mertasari” Terbakar

Kebakaran landa restoran di Taman Inspirasi Mertasari, Selasa (17/11) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di restoran yang berlokasi di Taman Inspirasi Pantai Mertasari, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Selasa (17/11). Peristiwa terjadi sekitar pukul sembilan malam.

Informasi diperoleh Rabu (16/11), keterangsan saksi Made Arimbawa, penjaga malam di Dermaga penyebrangan Merta Sari – Nusa Penida, saat hujan dia sedang duduk berteduh di ruang tunggu dermaga. Pukul 21.05 WITA, Arimbawa melihat ada kilatan cahaya disusul kepulan asap di TKP. Karena penasaran, Arimbawa langsung menuju ke TKP dan sesampainya di sana dilihat asap disertai kobaran api di belakang bangunan restoran tersebut.

Arimbawa langsung keluar dari TKP dan bergegas menemui pecalang sedang berjaga di areal pembibitan kerang laut. “Salah satu pecalang lalu menghubungi pemadam kebakaran. Sejumlah pecalang berusaha mengisolasi api supaya tidak merembet ke bangunan di sebelahnya dengan peralatan seadanya,” kata sumber.

Pukul 21.45 Wita personel pemadam BPBD Kota Denpasar tiba di TKP. Petugas dengan sigap memadamkan api dan dikerahkan 8 mobil pemadam kebakaran. “Informasi awal kebakaran terjadi diakibatkan dari korsleting arus listrik di ruang belakang (dapur) restoran. Kebakaran terjadi saat turun hujan,” ujarnya.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. (Kerta Negara/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/11/18/158328/Diduga-Ini-Penyebabnya,Restoran-di…html

Leave a Reply