BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Imbau Masyarakat untuk Lebih Memanfaatkan Layanan Digital

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR– Ditengah Pandemi Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bali Denpasar terus berinovasi untuk mencegah perluasan  penyebaran virus tersebut, dimana dengan menyiapkan kanal digital bagi masyarakat guna  mencari berbagai  informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh  Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif yang didampingi  Deputi Direktur Bidang Pelayanan Dan Pengembangan Kanal, Isnavodiar Jatmiko pada Rabu (18/11/2020).

Menurut Krishna Syarif selama pandemi, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Pihaknya juga telah menyiapkan pelayanan klaim online disaat pandemi, sehingga masyarakat cukup mengakses layanan melalui video call yang telah disiapkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Lima Kursi Eselon II di Pemkab Badung Kini Masih Lowong, Ditambah Dua Kadis Baru Pensiun

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Denpasar: Pasien Sembuh Bertambah 27 Orang, Positif Bertambah 24 Orang

Baca juga: Jajaran Polres Badung Tatap Muka dengan Kapolda Bali Lewat Video Conference

“Terkait pelayanan, kami memiliki lapak asik, pelayanan untuk onsite dan online dan tujuannya  bagus sekali.

Kami memberikan kemudahan agar  mereka (masyarakat, red) tidak perlu hadir ke kantor cabang,” ucapnya.

Lapak Asik yang Ia maksudkan adalah Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) yang dimana memiliki dua layanan yakni Lapak Asik Online dan Lapak Asik Onsite.

Lapak Asik Online  merupakan layanan klaim Jaminan Hari Tua berbasis web yang dilakukan secara online dan  dapat diakses dimana pun tanpa peserta perlu datang ke kantor cabang layanan.

Sedangkan, Lapak Asik Onsite merupakan layanan klaim Jaminan Hari Tua dengan memanfaatkan smartphone atau gadget yang dilakukan oleh peserta secara langsung di kantor cabang layanan.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply