Wiwin Terpental dari Kursi Arsitek, Bali United Tunjuk Pelatih Asing?

DENPASAR – Tim basket Bali United bakal berlaga di Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Manajemen Bali United sejatinya sudah bersiap dan melakukan ancang-ancang merekrut pemain.

Tapi lagi-lagi, CEO Bali United Yabes Tanuri enggan berkomentar lebih jauh. Padahal, rumor beberapa pemain yang memperkuat Bali United Basketball semakin tidak terbendung.

Ada beberapa pemain juga yang sempat dikonfirmasi bahwa mereka membenarkan akan menjadi bagian dari klub baru musim depan.

Spekulasi bisa mengerucut kepada dua tim. Pertama Bali United dan terakhir adalah West Bandit Solo. Isu pelatih juga sedang kencang-kencangnya.

Sebelumnya beberapa nama diisukan menjadi arsitek Bali United Basketball. Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa nama tersebut mulai hilang dari peredaran.

Sebut saja mantan center Garuda Kukar Bandung Cokorda Raka Satrya Wibawa yang sekarang menjadi PNS di Disdikpora Bali.

Dia disebut-sebut menjadi pelatih Bali United di IBL 2021. Tapi nyatanya tidak. Berdasar sumber dekat Jawa Pos Radar Bali, bukan Wiwin – sapaan akrab Cokorda Raka yang menjadi arsitek.

Manajemen Bali United disebut-sebut sudah menunjuk pelatih asing. Pelatih asing tersebut akan ditemani oleh duo asisten dari Pulau Dewata.

Keduanya sempat memperkuat tim basket Tanah Air. Mereka juga sama-sama menjadi pelatih untuk tim basket SMA di DBL. Mereka adalah IGN Rusta Wijaya dan I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara.

Disinggung mengenai rumor ini, CEO Bali United Yabes Tanuari kembali enggan berkomentar. “No comment,” tutur Yabes singkat.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply