Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Kapolda Golose Dimutasi ke Mabes Polri hingga Sejumlah Warga Keluhkan Pematokan Tanah

Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (16/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kapolda Golose Dimutasi ke Mabes Polri, Ini Penggantinya

DENPASAR, BALIPOST.com – Beredar Surat Telegram (TR) Kapolri No. ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16/11/2020 terkait mutasi Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. Irjen Golose telah empat tahun menjabat Kapolda Bali ini dimutasi sebagai perwira tinggi (Pati) Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Sedangkan penggantinya yaitu Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Selengkapnya baca di sini

2. Bangun PKB, Gubernur Koster Tegas Tolak Investor Besar Demi Harga Diri Daerah

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rencana pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) akhirnya dibuka secara gamblang oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Hadir daam kegiatan Konsultasi Publik di Balai Budaya Ida Dewa Agung Kanya, Klungkung, Senin (16/11), Koster mengatakan ini menjadi gagasan besar untuk mengubah lahan terbengkalai eks galian C menjadi kawasan strategis.

Gubernur Koster mencurahkan konsep Sat Kerthi ke dalam master plan pembangunannya. Ia mengklaim tegas menolak pinangan banyak investor besar, demi menjaga harga diri daerah.

Selengkapnya baca di sini

3. Duel Pemuda Berujung Nyaris Bentrok Antar Kelompok Warga

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Duel dua pelajar SMA berinisial CY dari Banjar Minggir Desa Gelgel, dengan FA Desa Kampung Gelgel, malah berbuntut panjang. Selesai duel, bahkan sudah sepakat damai, persoalannya malah berlanjut ke rumah CY di Banjar Minggir.

Bahkan, gentingnya situasi warga setempat sampai nepak kulkul bulus, setelah sekelompok warga dari Kubu FA datang ke rumah CY dengan sajam, sehingga membuat warga setempat berkumpul dan nyaris terjadi bentrok massa.

Selengkapnya baca di sini

4. Pensiunan PNS Meninggal Terbawa Arus Saat Mandi di Sungai Cau

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Diduga karena layanan PDAM Tirta Mahottama Klungkung macet, Minggu (15/11), masyarakat di sekitar Kota Semarapura terpaksa harus memanfaatkan aliran sungai untuk sekadar mandi. Namun, naas bagi Ketut Mudiarsa (64).

Korban terbawa arus saat memilih mandi di Sungai Cau, selatan Pasar Umum Galiran. Pensiunan PNS asal Banjar Jelantik Kuribatu, Desa Tojan ini ditemukan meninggal di aliran sungai setempat, setelah pencarian sejak sore hingga tengah malam.

Selengkapnya baca di sini

5. Sejumlah Warga di Jembrana Keluhkan Pematokan Tanah, Disebut untuk Jalan Tol

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah warga di Jembrana yang tinggal di sisi utara jalan Denpasar-Gilimanuk belakangan mengeluhkan adanya pematokan tanah. Dari informasi, tanah-tanah yang dipatok itu rencananya digunakan jalur pembangunan Jalan Tol Denpasar-Gilimanuk.

Akan tetapi, ketika ditanyakan ke aparatur desa maupun pihak berkompeten lainnya, belum ada informasi resmi. Kondisi tersebut membuat warga resah.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/11/17/158121/Dari-Kapolda-Golose-Dimutasi-ke…html

Leave a Reply