DPRD ke Kapolda Baru Ingatkan Jangan Sampai Ormas Meresahkan di Bali Bangkit Lagi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali, I Nyoman Adnyana, berharap Kapolda Bali yang baru, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, bisa meneruskan kebijakan Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang sudah baik.

Salah satunya terkait keamanan di Pulau Bali.

Adnyana menilai, keamanan dan ketertiban menjadi domain yang sangat penting karena Bali sebagai daerah yang dijadikan destinasi pariwisata dunia.

Karena itu, Adnyana meminta Putu Jayan sebagai Kapolda Bali yang baru nantinya terus bisa menertibkan organisasi masyarakat (ormas) yang meresahkan masyarakat di Bali.

Sejak Petrus Golose menjabat sebagai Kapolda Bali, ormas-ormas meresahkan di Bali langsung tiarap.

Alhasil, tak ada lagi aksi premanisme sehingga masyarakat Bali merasakan aman.

Komisi I DPRD Bali yang membidangi pertahanan dan keamanan pun mengingatkan jangan sampai ormas meresahkan yang sudah tiarap sejak Golose jadi Kapolda Bali, bangkit lagi di masa kepemimpinan Putu Jayan.

“Saya berharap penertiban ormas tetap diteruskan. Apa yang sudah dicapai yang bagus harus dilanjutkan, dengan menyesuaikan kondisi dan karakter masyarakat Bali,” kata Adnyana kepada Tribun Bali, Selasa (17/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menunjuk Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Pergantian ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST/3222/XI/KEP/2020, tanggal 16 November 2020.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply