WiFi Gratis di Rumah Warga Badung akan Ditambah, Banjar Bisa Ajukan

MANGUPURA – Dari ratusan jumlah Banjar di Badung, baru sekitar 10 yang sudah ada jaringan WiFi internet gratis ke rumah-rumah warga. Rencananya, WiFi gratis ke rumah-rumah itu akan terus ditambah.

Hal itu ditegaskan Kadiskominfo Badung, IGN Jaya Saputra, Minggu (15/11). Dia menjelaskan, kalau ada banjar yang tertarik memanfaatkan internet langsung di rumah-rumah tentu harus mengajukan permohonan ke Diskominfo Badung untuk difasilitas.

“Namun, banjar harus mempunyai tim pendamping teknis di banjar,” kata Jaya Saputra.

Dijelaskan, keberadaan tim teknis di Banjar ini wajib. Tugasnya untuk memfasilitasi dan menangani keluhan warga khusus dalam pemanfaatan internet tersebut.

“Namanya informasi teknologi (IT) tentu butuh perawatan ke depan, kita juga melatih mereka dari segi teknis,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa di Badung sudah ada banyak titik internet gratis. Di antaranya di balai Banjar. Namun, ketika pandemi Covid-19, WiFi internet di balai Banjar dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Hal ini justru berpotensi terjadi penularan Covid-19.

Untuk itu, muncul program jaringan internet gratis ini agar bisa sampai ke rumah-rumah warga. Selain membantu warga, utamanya dalam pembelajaran lantaran kebijakan belajar dari rumah, juga menghindari kerumunan.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply