Polda Bali Tangkap Pelaku Jambret dan Curanmor Asal Jawa Timur, Beraksi di 12 TKP

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Polda Bali berhasil menangkap pelaku curanmor dan jambret yang sudah beraksi di belasan TKP.

Tim Resmob dan Tim IT Ditreskrimum Polda Bali berhasil mengungkap hasil penyelidikan yang diduga pelaku sindikat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) dengan sasaran korban Warga Negara Asing (WNA)/turis.

Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol Dodi Rahwaman menerangkan, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil menangkap pelaku bernama Muhammad alias Mat, wiraswasta asal Lumajang, Jawa Timur.

“Pada hari Selasa 5 Mei 2020 sekitar pukul 21.00 Wita, di Jalan Danau Tamblingan mengarah Pantai Sanur, handphone korban dengan merek Samsung Galaxy A50 dijambret oleh pelaku, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.099.000,” papar Kombes Pol Dodi kepada Tribun Bali, Minggu (15/11/2020) malam ini.

Kombes Pol Dodi mengungkap kronologis penangkapan, yang berawal dari Pengaduan Masyarakat (Dumas) dan Laporan Informasi (LI) yang diterima.

Baca juga: Perempuan Ini Diduga Menjadi Korban Jambret Saat Melintas di Jalan Hayam Wuruk Denpasar

Baca juga: Spesialis Jambret di Kuta Ini Incar Para Bule, Ternyata Residivis dan Beraksi dengan Motor Rental

Tim Resmob melakukan penyelidikan dari bulan Juli 2020 dan mendapatkan barang bukti 1 buah HP Samsung Galaxy A50. 

“Pada Hari Sabtu Tanggal 14 November 2020 sekira pukul 23.30 Wita, tim melaksanakan penyelidikan di sekitar Jalan Danau Tempe dipimpin langsung oleh Panit Resmob dan telah melakukan penangkapan pelaku pencurian lintas kabupaten tersebut,” bebernya.

Selanjutnya, Tim Opsnal melakukan pengembangan di daerah Pantai Sanur mendapatkan barang bukti beberapa unit sepeda motor dan beberapa unit handphone yang diduga hasil jambret

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Resmob untuk penyidikan lebih lanjut.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply