Pandemi COVID-19 Melanda, Inovasi Baru Reduksi Virus dan Bakteri Dihadirkan

Nick Bates. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang masih melanda membuat beragam inovasi baru dihadirkan. Salah satunya yang diperkenalkan produsen kasur ternama dari Amerika Serikat, Spring Air.

Nick Bates, Presiden Direktur dari Spring Air International, menyebutkan pihaknya meluncurkan inovasi baru yang menggunakan kain berteknologi Belgia dengan fitur Nano Shield Anti Virus Protection Technology. Perusahaan berkantor pusat di Boston, Amerika Serikat ini mengumumkan bahwa Nano Shield telah mendapatkan sertifikat resmi dari MSL Laboratory, United Kingdom.

Dari hasil penelitian, Coronavirus di atas permukaan kain berkurang 98,53 persen dalam waktu 4 jam. Nano Shield dengan teknologi BI-OME juga sudah diuji resmi di Devan Laboratory, Belgia. “Dalam waktu 1 jam, bakteri di atas permukaan kainnya berkurang 98,43 persen,” sebutnya.

Dijelaskan koleksi Spring Air Four Seasons dan Back Supporter menggunakan teknologi latex terbaru bernama ShapeLatex. ShapeLatex memiliki berat jenis sampai 10 kali lipat lebih tinggi dari busa konvensional dan kekuatan anti sobek sampai dengan 5 kali lipat dari latex konvensional.

Sifatnya yang sangat elastis mengikuti profil tubuh penggunanya, mendistribusikan berat badan secara merata dan nyaman ke seluruh permukaannya. ShapeLatex memiliki struktur sel yang terbuka sehingga sangat efektif mensirkulasikan panas tubuh dan mengalirkan udara yang lebih sejuk ke permukaan ranjang.

Spring Air memiliki 10 pabrik di Amerika Serikat dan beroperasi di 43 negara di dunia, kata Eric Spitzer, the Global Chief Operating Officer dari Spring Air International. Peluncuran koleksi Spring Air terbaru ini dilakukan melalui World Premiere Youtube dengan judul “Spring Air Just Right Feeling – World Premiere” pada Senin (16/11).

Spring Air sendiri telah hadir di Indonesia sejak 2000 melalui lisensi di Indonesia, Massindo Group. Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group didampingi Group Director Massindo Group, Jackson Massie mengatakan koleksi ini sudah bisa diperoleh di Jakarta dan Surabaya.

Massindo Group yang memiliki 19 cabang dan memiliki lebih dari 1.000 authorized dealer di seluruh Indonesia, akan menyalurkan produk produk baru Spring Air ini secara luas dalam minggu mendatang, termasuk ke pasar ekspor Singapura dan Tiongkok. (kmb/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/11/16/158001/Pandemi-COVID-19-Melanda,Inovasi-Baru…html

Leave a Reply