BREAKING NEWS Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose Dimutasi, Ini Penggantinya

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dimutasi ke Mabes Polri.

Mutasi Kapolda Bali ini berdasarkan data yang Tribun Bali himpun dari sumber di kepolisian, dalam Surat Telegram Nomor ST/3222/XI/KEP/2020 pertanggal 16 November 2020.

Yakni tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan di lingkungan Polri yang diteken Asisten SDM atas nama Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam telegram tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose yang telah menjabat selama 4 tahun lebih akan berpindah sebagai Pati Bareskrim Polri.

“Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, Kapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (persiapan penugasan luar struktur) TTK,” dikutip berdasarkan surat Telegram, Senin (16/11/2020).

Dalam pergantian tersebut, jabatan lama Kapolda Bali nantinya akan diisi oleh Irjen Pol Putu Drs Putu Jayan Danu Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Dimana jabatan Widyaiswara adalah Pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar dan atau melatih lebih kepada perwira polisi di lembaga Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang merupakan putra asli Manado, Sulawesi Utara serta perwira lulusan Akpol 1988 diketahui selama menjabat di Bali gencar memerangi premanisme dan peredaran narkoba. 

Irjen Pol Petrus Reinhard Golose merupakan perwira tertinggi dengan pangkat bintang dua terlama yang menjabat atau memimpin Polda Bali sejak ia dilantik pada tanggal 4 Januari 2017.

Selama ini, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menjadi pusat perhatian masyarakat Bali yang disegani dalam melawan premanisme dan anti narkoba.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply