BREAKING NEWS! Irjen Petrus Golose Dicopot dari Kapolda Bali

DENPASAR – Perotasian jabatan petinggi di Kepolisian Republik Indonesia kembali dilakukan. Baik di lingkungan Mabes Polri maupun Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Kapolres. Salah satunya yang kena mutasi adalah Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020, Irjen Pol Petrus R. Golose  dicopot dari jabatan Kapolda Bali. Ia kemudian dipindahtugaskan sebagai Pati (perwira tinggi) Bareskrim Polri digantikan oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Sudah cukup lama Irjen Petrus Golose  menjadi Kapolda Bali. Setidaknya, ia duduk di kursi orang nomor 1 di kepolisian di Bali selama hampir empat tahun. Ia menjabat sejak 12 Desember 2016.

Catatan baik pun ditunainya selama menjabat. Seperti aksi premanisme di Bali. Begitu juga salah satu diskotik besar di Bali berhasil ditutup karena terlibat kasus peredaran narkoba.

Selain Irjen Petrus Golose, beberapa pejabat kepolisian digeser. Antara lain Irjen Pol Firman Shantyabudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Penggantinya adalah Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama.

Kemudian Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar digantikan oleh Irjen Pol Refdi Andri, yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Adapun jabatan Kapolda Jatim akan ditempati oleh Irjen Pol Nico Afinta yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan.

Sementara itu Irjen Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara, akan mengisi jabatan Kapolda Kalimantan Selatan. Jabatan yang ditinggalkan Rikwanto akan ditempati oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin, yang saat ini menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri.

Adapun Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Sementara itu, Brigjen Pol Ferdy Sambo yang saat ini menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri, diangkat sebagai Kadiv Propam Polri.

Radar Bali.id masih mencoba menghubungi Kabid Humas Polda Bali Kombespol Syamsi terkait mutasi sejumlah pejabat ini.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply