BNNP Bali Musnahkan Barang Bukti Ganja dan SS Asal Medan dan Malaysia

DENPASAR-Sejumlah barang bukti narkoba hasil tangkapan dimusnahkan BNNP Bali.

Narkoba yang dimusnahkan terdiri dari sabhu seberat 95 gram dan ganja kering seberat 859, 42 gram.

Kegiatan pemusnahan dilakukan di halaman depan kantor BNNP Bali, Jalan Kamboja, Denpasar, Senin (16/11) sore itu dilakukan dengan cara dibakar menggunakan mesin. 

Kepala BNNP Bali Brigjen Putu Gede Suastawa mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan milik dari tersangka bernama Radindra Darmawangsa dan Martin Sitepu. 

“Pemusnahan barang bukti sabu dan ganja itu sudah memiliki penetapan dari Pengadilan Tinggi Denpasar,” katanya di sela kegiatan itu.

Lanjut dia, pemusnahan barang bukti ini juga berdasarkan UU nomor 35 tahun 2019. Dimana barang bukti dimusnahkan agar tidak disalahgunakan kembali oleh siapa pun. 

Dijelaskannya lebih jauh, sabu seberat 90 gram itu disita dari tangan tersangka Radindra Darmawangsa.

Dia mengaku mendapatkan kiriman sabu dari Malaysia dengan menggunakan jasa ekspedisi.

“Tersangka menerima paketan barang bukti di depan sebuah minimarket lalu kami tangkap,” beber jenderal bintang satu dipundak itu. 

Kemudian, untuk barang bukti ganja kering seberat 859, 42 gram disita dari tangan tersangka Martin Sitepu. Dia ditangkap di Tabanan.

Kepada petugas, dia mengaku mendapatkan titipan barang dari jaringan narkoba asal Medan. Sementara itu barang bukti itu tidak semuanya dimusnahkan. Sebagian disisahkan untuk barang bukti di pengadilan.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply