Belum Berakhir, Hingga Saat ini 11 Juta Orang di Amerika Serikat Terkonfirmasi Positif Covid-19

TRIBUN-BALI.COM – Terhitung sejak pertama kali di temukan di Wuhan China, hinga saat ini pandemi covid-19 hampir setahun

Sejumlah negara hingga saat ini belum mampu meminimalisir penularan virus ini.

Negara-negara besar seperti Amerika juga sedang kewalahan, hingga saat ini kasus positif terus bertambah.

Jumlah kasus virus corona di Amerika Serikat (AS) melewati angka 11 juta, per Minggu (15/11/2020).

Data Reuters menunjukkan laju pandemi di Amerika Serikat telah meningkat, dengan satu juta lebih kasus baru dari hanya 8 hari yang lalu ketika mencapai 10 juta. Hal ini menjadi yang tercepat sejak pandemi dimulai.

Bila dibandingkan, 10 hari diperlukan untuk mencapai angka 10 juta dari 9 juta kasus, dan 16 hari diperlukan untuk mencapai 9 juta dari 8 juta kasus.

Amerika Serikat, yang paling terpukul oleh virus corona, mencapai 10 juta kasus Covid-19 pada 8 November lalu, dan melaporkan lebih dari 100.000 kasus harian selama 11 hari berturut-turut.

Rata-rata 7 hari terakhir, menunjukkan Amerika Serikat melaporkan lebih dari 144.000 kasus harian dan 1.120 kasus kematian harian, tertinggi untuk negara mana pun di dunia.

Texas dan California telah melaporkan jumlah infeksi tertinggi Covid-19 di seluruh Amerika Serikat, bersama-sama menyumbang sekitar 2,1 juta kasus atau sekitar 19% dari total kasus sejak pandemi dimulai, menurut analisis Reuters.

Ketika pasien rawat inap terkait Covid-19 terus meningkat, melintasi 69.000 pada Sabtu, penasihat utama Presiden Terpilh AS Joe Biden telah menekankan perlunya mengendalikan pandemi, memperingatkan bahwa sistem layanan kesehatan lokal berada di titik kritis.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply