Semangat Hadapi Covid-19, Balawan: Lagu “Bali KemBali” Doa untuk Bali

MANGUPURA – Musisi I Wayan Balawan kembali menelurkan karya di tengah pandemi covid-19 yang  berjudul  Bali KemBali.

Penggarapan lagu tersebut melibatkan sejumlah insan masyarakat Bali  dari berbagai proses dan latar belakangan. Tujuannya untuk  memberikan doa untuk kebangkitan Bali.

Musisi I Wayan Balawan menerangkan, single Bali KemBali adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh insan masyarakat bali yang bertujuan

pandemi covid-19, semangat hadapi covid-19, wayan balawan, single bali kembali, doa untuk bali

Jun Bintang dkk saat penggarapan video klip Bali KemBali (Istimewa)

untuk mengedukasi dan mendampingi masyarakat akan pentingnya memahami protokoler kesehatan dalam menjalani kehidupan yang baru.

“Sehingga nanti dapat berimbas kepada pariwisata Bali. Harapan kami bisa memperbaiki kondisi perekonomian Bali,” jelas Wayan Balawan.

Lagu ini diciptakan dan diaransemen langsung oleh Wayan Balawan. Yang bertindak sebagai produser Dewandra Djelantik, dan video oleh Commaditya, Silurbarong.co.

Lagu dinyanyikan oleh sejumlah nama musisi Bali dan luar Bali. Seperti Mustikara, Jun Bintang, Anggis Devaki,  Nanoe Biroe, 

Pongki Barata,  Ayu Laksmi, Adhipa, Isyana Lui, dan juga ada  nama yotuber Yudist Ardhana serta komedian dan fotograger Puja Astawa.

Selain itu di dalam video klipnya juga menghadirkan penampilan khusus dari relawan dengan berbagai profesi dan latar belakang.

Yakni ada Popo Danes, Melati Danes, Ni Luh Djelantik,  Ajik Krisna, Mario Blanco   Estefania Orchid, Deck Sotto, Agung Jelantik,  Maha Kemala, Dewi Pradewi,

Made Andy Sudharma Putra Bagus Genjing Celeng Lendris, Mahadewi Devara, Radeon Djelantik, Gung Rananda , Luh De Suarini Ngakan Yudha,  Eka Ciptasari,  

Aruna Djelantik, Metta Djelantik, Gung Tini Gorda, Gus Alit Saskara, Gek Yas, Gek Sayang, Alex P. Chandra, Novi Azanita, dan Gusde Namarupa.

Video klip lagu ini juga telah diunggah di sosial media Youtube Balawan Guitar Channel . Video yang diunggah 9 November 2020 sudah ditonton ratusan ribu penonton.  

“Gerakan ini didukung dan melibatkan berbagai macam kalangan relawan, mulai dari profesional, anak muda hingga seniman dalam dan luar Bali yang mempunyai kepedulian dan rasa cinta yang besar untuk Bali, ” pungkasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply