Satgas Covid-19 Desa Adat Sesetan Gelar Persembahyangan Bersama, Memohon Pandemi Segera Berakhir

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan dan Desa Adat Sesetan menggelar persembahyangan di Pura Kahyangan dan Pura Prajapati, Sesetan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Minggu (15/11/2020).

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati yang mengikuti kegiatan itu mengatakan, kegiatan persembahyangan Satgas Covid-19 ini dilaksanakan rutin setiap Purnama Tilem.

“Ini persembahyangan rutin satgas covid-19 Desa Adat Sesetan setiap purnama tilem, diikuti sebanyak 25 orang,” kata Tut Karyawati

Dirinya menjelaskan, melalui persembahyangan Satgas Covid-19 ini diharapkan agar pandemi covid-19 segera berlalu.

Baca juga: 31 Paket Sembako dan Terpal Diserahkan Pemkab Buleleng untuk Korban Angin Puting Beliung di Gerokgak

Baca juga: Masyarakat Banyak Berolahraga di Kawasan Puspem Badung Meski Pemkab Belum Resmi Buka Aktivitas Warga

Baca juga: Pencipta Lagu Ajik Kobar Hadir Sebagai Guest Star dalam Acara Makedekan Ajak Clekontong Mas

“Harapannya agar pandemi cepat berlalu, warga semua sehat panjang umur dan masyarakat kembali bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ungkapnya.

Ditambahkannya, usai bersembahyang di Pura, Satgas Covid-19 langsung melanjutkan patroli menyisir wilayah Desa Adat Sesetan untuk memastikan protokol kesehatan warga berjalan dengan tertib.

“Usai sembahyang, kami lanjut pemantauan protokol kesehatan, sasarannya pemantauan  prokes di warung-warung dan warga yang melintas tidak memakai masker,” ujarnya.

Upaya ini, kata Karyawati, dilakukan Satgas covid-19 Desa Adat Sesetan, untuk mengedukasi dan mengimbau masyarakat Sesetan, Denpasar Selatan agar mematuhi arahan pemerintah dengan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Kita edukasi, kita imbau agar masyarakat semakin paham pentingnya disiplin penerapan prokes,” pungkasnya. (*)

Catatan Redaksi:

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, dan Wajib Menjaga jarak

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply