Rizieq Shihab Beberkan Sulitnya Terapkan Prokes di Pernikahan Putrinya dan Acara Maulid Nabi

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Kerumunan di acara pernikahan putri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menuai sorotan publik. 

Terkait hal itu, Rizieq Shihab angkat bicara dan menyebut sulitnya menerapkan protokol kesehatan, terkhusus mengatur dan menjaga jarak fisik antar tamu undangan. 

Hal itu diungkapkan Rizieq Shihab saat bercerama dalam acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. 

Rizieq Shihab mengungkapkan, pihak penyelenggara sebetulnya ingin masyarakat yang hadir dalam acara tersebut bisa menjaga jarak fisik minimal 1 meter.

“Hari ini sebetulnya, sebetulnya, penginnya kita saudara ini yang duduk berjarak semeter-semeter,” ujar Rizieq dikutip dari siaran Front TV, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Singgung Prajurit TNI Kena Hukuman Karena Sambut Kepulangannya, Habib Rizieq: Eh Ditangkap, Yee

Baca juga: Anies Baswedan Disebut-sebut Menjadi Saksi Nikah Putri Rizieq Shihab, Ini Penjelasan Ketua PA 212

Baca juga: Jelang Akad Nikah dan Ngunduh Mantu Putri Rizieq Shihab Tamu Berdatangan, Jalan Ini Ditutup Total

Namun, lanjut Rizieq, hal tersebut sulit diterapkan karena masyarakat yang hadir dalam acara yang berlangsung pada Sabtu (14/11/2020) malam, sangat banyak.

Alhasil, mereka harus duduk berimpitan tanpa jarak minimal 1 meter sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di kawasan Jalan KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Panitia jawab, boro-boro yang duduk, Habib saja dapat tempat duduk susah,” ujar Rizieq Shihab.

“Sebetulnya pengin duduk (berjarak) 1 meter. Tapi saya tanya, ada lagi jawab jemaah, boro-boro semeter, ini saja duduknya sebelah,” tuturnya.

Kendati demikian, Rizieq memaklumi kondisi tersebut karena tingginya antusiasme masyarakat yang ingin ikut serta dalam acara.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply