Pentolan FPI Habib Rizieq Disebut Telah Bayar Denda Rp 50 Juta, Langgar Protokol Kesehatan

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah membayarkan denda administratif sebesar Rp 50 juta.

Denda tersebut atas pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat acara pernikahan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Seperti diketahui, acara yang dihelat di Petamburan itu melibatkan ribuan orang dengan jarak saling berhimpitan.

Padahal, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan tidak dianjurkan untuk menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang. 

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, denda dibayarkan FPI selaku penanggung jawab acara di Sekretariat Laskar Pembela Islam (LPI) di Jalan Petamburan III pada hari Minggu ini.

Baca juga: Tiba di Indonesia Sudah dalam Kerumunan, Habib Rizieq Akan Disanksi? Ini Kata Kasatpol PP DKI

“Surat pemberian sanksi diberikan pada hari Minggu, 15 November 2020, pk 10.20, di Sekretariat LPI, Jl. Petamburan III, dan diterima oleh Habib Muhammad Alatas. Pembayaran denda langsung dilakukan di lokasi oleh pihak FPI sebagai penanggung jawab acara,” demikian keterangan di akun Instagram Satpol DKI Jakarta, @satpolpp.dki, pada hari ini.

Arifin memastikan bahwa keterangan di akun Instagram itu benar adanya. 

Satpol PP DKI Jakarta sebelumnya melayangkan surat pemberian sanksi denda administratif kepada FPI dan pemimpin FPI, Rizieq Shihab, terkait pelanggaran protokol pencegahan Covid-19 pada acara pernikahan putri Rizieq dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggaran FPI.

Dalam surat yang dilayangkan itu, Arifin menyebut, pelanggaran yang dimaksud yakni tidak adanya pembatasan jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan.

“Pokoknya acara apapun yang dilakukan ketika bertentangan dengan protokol Covid-19 maka itu akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan,” kata Arifin kepada wartawan.

Baca juga: Berseteru dengan Pendukung Habib Rizieq, Nikita Mirzani: Saya Bekerja Keras & Selalu Bayar Pajak!

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply