Menantu Rizieq Shihab Naik Panggung Lalu Teriak Takbir

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Putri keempat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab resmi dipersunting Irfan Alaydrus. Kemunculan Irfan terekam saat acara resepsi.

Seperti dilihat dari Front TV, Irfan muncul saat acara usai akad nikah. Mengenakan gamis dan berkacamata serta sentuhan pakaian adat Betawi dari kopiah yang dikenakan serta bunga melati yang menjuntai.

Irfan dalam video tersebut sempat naik ke atas panggung dan mengucap takbir yang disambut riuh tamu yang datang.

Tidak banyak yang diketahui mengenai sosok Irfan Alaydrus, namun menurut situs Rabithah Alawiyah yang mencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, Irfan Alaydrus merupakan salah satu marga Alawiyyin.

Alawiyyin diketahui merupakan sebutan bagi kaum atau kelompok yang memiliki pertalian darah atau nasab dengan Nabi Muhammad SAW. Sementara itu resepsi pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab berlangsung kemarin. Pantauan di lokasi, karangan bunga ucapan selamat terlihat di sisi Jalan Petamburan III.

Karangan bunga tersebut, selain dari para ulama dan habib, juga dari pejabat dan politisi, di antaranya Anggota DPD RI Fahira Idris dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Di persimpangan kecil menembus Jalan Paksi, tenda terlihat di sana. Beberapa tamu terpantau sudah duduk di kursinya masing-masing, sebagian besar perempuan.

Jalan menuju resepsi pernikahan putri Habib Rizieq diblokade menggunakan kursi kayu panjang. Sementara di tembok dekat situ, terpasang papan pengumuman: Mohon Maaf Tidak Menerima Tamu.

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab dengan Muhammad Irfan Alaydrus di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Para jemaah langsung menyerukan takbir setelah akad selesai dilakukan. Tampak para jemaah juga mengibarkan bendera FPI dan merah putih. “Allahu Akbar,” seru para jemaah yang hadir.

Kehadiran rombongan Irfan langsung disambut salawat para jemaah yang hadir. Tampak Irfan datang dari arah Slipi menuju panggung yang berada di Jalan KS Tubun.

Massa yang dijaga oleh Laskar Pembela Islam tampak memberikan jalan sambil mengabadikan sosok Irfan dan rombongan. Tampak Irfan mengenakan sorban dan jubah putih. Selain acara pernikahan putri Habib Rizieq, panitia juga menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply