Kenang Sejarah Hebat Era Winasa, Demer Pompa Semangat Tamba – Ipat

NEGARA Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, memompa semangat calon bupati I Nengah Tamba

dan calon wakil bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat saat melaksanakan sosialisasi melestarikan kearifan lokal melalui penguatan

empat pilar kebangsaan dalam tatanan baru di rumah mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa di Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu (15/11).

Menurut Demer, kedatangannya ke Jembrana selain untuk sosialisasi empat pilar, juga untuk bertemu dengan calon bupati dan wakil bupati Jembrana I Nengah Tamba – I Gede Patriana Krisna serta pendukungnya.

“Kami ingin menyampaikan pada masyarakat Jembrana bahwa pilihan kami Partai Golkar mendukung dan mengusung Tamba – Ipat sangat matang kami pertimbangkan,” ujar Demer.

Demer mengungkapkan, dukungan terhadap Tamba – Ipat menjadi calon bupati dan wakil bupati Jembrana karena melihat sejarah Jembrana yang dulu pernah jaya dengan inovasinya.

Di mana inovasi di Indonesia, muncul pertama kali dari Jembrana saat dipimpin I Gede Winasa sebagai bupati.

“Kebanggan tersendiri bagi kita, bagi Bali, dikenal di seluruh Indonesia bahkan ditiru daerah lain. Mereka belajar kesini, ini menjadi kebanggan bagi saya sendiri sebagai orang Bali,” terangnya.

Karena itu, politisi Partai Golkar ini menginginkan kembali kejayaan yang pernah dibangun Jembrana.

Sehingga menjadi kebanggaan dan masyarakat menjadi mudah dan sejahtera dengan inovasi-inovasi pembangunan yang akan dijalankan

paket Tamba – Ipat saat menjadi bupati dan wakil bupati Jembrana, sehingga Jembrana menjadi lebih maju dari daerah lain.

“Ipat adalah putra Winasa, saya yakin ide-idenya pasti cemerlang. Di zaman itu saja idenya sudah cemerlang, apalagi zaman sekarang ini pasti mampu berinovasi untuk kemajuan Jembrana,” terang Demer.

Mengenai empat pilar kebangsaan, Demer mengungkapkan, bahwa Indonesia memiliki kekuatan untuk menjadi negara besar.

Kekuatan itu terletak pada empat pilar kebangsaan, yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kebhinekaan, Pancasila dan Undang-undang Dasar.

Empat pilar kebangsaan itu harus dijaga oleh seluruh rakyat Indonesia agar menjadi negara besar.

“Kami mengharapkan masyarakat untuk menjaga kebhinekaan, sehingga nanti melahirkan kekuatan untuk menjadi enagra besar dan maju,” ujarnya.

Menurut Demer, masyarakat Jembrana sudah menjaga kebinekaan yang dijaga dengan baik. Kebinekaan itu bisa mewarnai pembangunan dan menjadi model utama untuk memajukan Jembrana lebih  baik lagi.

Dalam kesempatan itu, calon bupati  I Nengah Tamba dan calon wakil bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna mengungkapkan,

terima kasih telah memperjuangkan rekomendasi dari Partai Golkar sehingga saat ini bisa menjadi calon bupati dan wakil bupati Jembrana. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply