216 Dokumen Kependudukan Diurus Warga Kelurahan Pedungan Denpasar Selama Dua Hari

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR– Selama dua hari yakni Sabtu (14/11/2020) dan Minggu (15/11/2020) digelar kegiatan Pelayanan Jemput Bola (JB) Pelayanan Langsung Jadi (Pelangi) di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar, Bali.

JB Pelangi ini melayani 8 jenis administrasi kependudukan yakni akta kelahiran, akta kematian, akta cerai, SKPWNI, Biodata, KK, pencetakan e-KTP, dan KIA.

Pelayanan JB Pelangi ini merupakan pelaksanaan kedua setelah sebelumnya digelar di Kantor Desa Dauh Puri Kauh pada Sabtu (7/11/2020) hingga Minggu (8/11/2020) lalu.

Pada pelayanan dua hari ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar melayani sebanyak 216 administrasi kependudukan.

Baca juga: Demi Piala Dunia U-20 2021, Pemain Brasil Akui Pergi ke Indonesia Untuk Dinaturalisasi

Baca juga: Sosok Wanita yang Tewas Mengenaskan Dalam Karung di Belakang Penginapan Terungkap, Polisi Incar Ini

Baca juga: Tanpa Ditemani Suami Maia Estianty Berlibur di Bali, Bagikan Keseruannya hingga Tunjukan Villa Mewah

Kadisdukcapil Kota Denpasar, I Dewa Gde Juli Artabrata saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar dilaksanakan dengan program daring berbasis Si Taring.

Namun demikian, guna mendukung pemenuhan kebutuhan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi masyarakat, Pelayanan JB Pelangi yang mulanya difokuskan pada perekaman dan pencetakan e-KTP kini dikembangkan dengan mencakup Layanan Pencatatan Sipil.

“Jadi untuk mendukung pemenuhan kepemilikan akte-akte yang berkaitan dengan dokumen kependudukan di masyarakat kami telah melaksanakan JB Pelangi di bidang pencatatan sipil, selain juga JB Pelangi perekaman dan pencetakan e-KTP yang tetap berjalan,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun persyaratan yang wajib dilengkapi masyarakat secara umum sama dengan persyaratan yang tertera dalam Si Taring.

Namun demikian pelayanannya dilaksanakan secara offline dengan menyasar desa/kelurahan.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply