Empat Jabatan Kadis di Karangasem Kosong, Ini Jadwal Lelang Jabatannya

I Gusti Gede Rinceg. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak empat jabatan pimpinan tertinggi di Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem sampai saat ini masih kosong. Rencananya dilakukan lelang jabatan dalam pengisian kekosongan itu.

Untuk jadwalnya, Kepala Badan Kepegawaian & Sumber Daya Manusia (BKSDM), Karangasem Gusti Rinceg, Jumat (13/11) mengatakan bakal dilakukan usai pelaksanaan Pilkada 9 Desember. Ia mengungkapkan empat jabatan yang kosong saat ini adalah Staff Ahli Bupati Karangasem Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DPPA) Karangasem, serta Dinas Paariwisata (Dispar) Karangasem.

“Lelang jabatan akan kita gelar usai Pilkada. Lelang jabatan pimpinan tertinggi sifatnya promosi. Siapa boleh ikut sejauh memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Kita akan segera ajukan permohonan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemendagri,” ucapnya.

Rinceg menambahkan, jabatan tertinggi yang kosong setalah ditinggal pensiun. Sementara waktu sudah ditunjuk Pelaksanakan Tugas (Plt).

Penunjukan Plt itu dilakukan agar proses surat menyurat serta kegiatan bisa berjalan lancar. “Bahkan pada akhir Desember kembali akan ada kekosongan pimpinan tinggi, menyusul bakal pensiunnya Kepala BKPAD I Made Sujana Erawan,” jelas Rinceg. (Eka Paranada/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/11/14/157690/Empat-Jabatan-Kadis-di-Karangasem…html

Leave a Reply