Total Dana Nasabah yang Diduga Ditilap PT SGB Capai Rp90 Miliar

DENPASAR – Korban dugaan penipuan yang dilakukan PT SGB masih menuntut agar uang mereka dikembalikan. Ternyata, jumlah nilai uang nasabah yang diduga digelapkan mencapai Rp90 miliar.

Hal itu dijelaskan Ketua Forum Korban SGB, l I Made Jara saat ditemui di lokasi demo, di kantor SGB, Jalan Merdeka, Denpasar. Dia menyebutkan, awalnya
total uang nasabah itu yang belum dikembalikan oleh PT SGB sekitar Rp22 milliar.

“Sekarang sudah mencapai Rp35 milliaran. Itu uang nasabah yang tergabung dalam forum korban SGB,” kata dia.

Sebenarnya, lanjut dia, jumlahnya bisa bertambah lagi. Sebab, masih banyak nasabah yang belum bergabung dalam forum Korban SGB.

“Masih ada Rp55 milliar lagi uang nasabah lainnya yang menjadi korban, hanya mereka belum bergabung ke forum saja,” jawabnya.

Dia menjelaskan, nasabah yang sudah bergabung dengan Dorum Korban SGB sebanyak 98 orang, dengan jumlah kerugian sekitar Rp35 milliar. Bila puluhan nasabah lain yang kena tipu bergabung ke forum, maka jumlah mereka ratusan orang.

Sebelumnya, Forum Korban SGB demonstrasi ke Kantor Gubernur Bali. Namun, mereka tak ditemui pihak Gubernur Bali atau bawahannya. Pintu ditutup, dengan alasan birokrasi. Yakni tidak ada surat ke kantor gubernur. Selanjutnya mereka mendatangi kantor SGB, juga tak ditemui pejabat perusahaan tersebut.

Mereka pun akhirnya menyudahi demonstrasi dan membubarkan diri.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply