Para Pendeta Doakan Jaya-Wira untuk Pilkada Tabanan 2020

Para pendeta mendoakan paslon Jaya Wira, Jumat (13/11). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Calon Bupati Tabanan DR I Komang Gede Sanjaya, dinilai sebagai figur pemimpin yang cerdas dan peduli serta bisa merangkul seluruh umat beragama di kabupaten Tabanan. Terbukti saat kepemimpinan sebelumnya, kerukunan umat beragama di kabupaten Tabanan diakui sangat baik di tingkat nasional.

Atas dasar inilah, para pendeta se-Tabanan, siap mendukung dan bersinergi demi kepentingan masyarakat, dalam kegiatan doa bersama, Jumat (13/11) di salah satu rumah tokoh masyarakat di desa Dauh Peken, Tabanan. Bahkan mereka pun juga mendoakan agar paket Komang Gede Sanjaya dan Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) diberikan tuntunan terbaik dari Tuhan, dan kabupaten Tabanan mendapatkan pemimpin terbaik.

Ketua MPUK Tabanan, Pendeta Ketut Nehemya Suplig mengatakan, doa bersama ini intinya, mendoakan bangsa dan negara secara keseluruhan tapi saat ini lebih dikhususkan pada Kabupaten Tabanan. Para Pendeta ini menginginkan agar Tabanan menjadi kabupaten yang aman, damai dan sejahtera, sehingga dalam bentuk kegiatan baik itu Pilkada, bisa berjalan baik dan lancar.

Meski memang diakuinya, ada doa khusus untuk pasangan Jaya-Wira agar selalu mendapat tuntunan Tuhan. “Memang ada permintaan langsung dari beliau, bapak Komang Sanjaya kepada kami untuk mendoakan, dan tentunya kami selaku Pendeta wajib mendoakan,” ucapnya.

Begitupun, jika Tuhan menghendaki pasangan ini menjadi pemimpin Tabanan lima tahun ke depan, agar senantiasa diberikan hikmad Tuhan agar bisa mengerjakan tanggung jawab dengan baik. “Tentu saja harapan kami ke depan, ada kerjasama yang baik antara pemerintah dengan gereja-gereja yang ada di Tabanan, dan saya lihat sosok bapak Komang Gede Sanjaya bisa selalu mempertahankan dan menjaga kerukunan umat beragama yang sudah berjalan cukup baik selama ini. Pesan kami kepada beliau saat bertemu belum lama ini adalah bagaimana kerukunan umat beragama terjaga dengan baik,” terangnya.

Di mata rohaniawan, pasangan Jaya-Wira merupakan sosok yang cerdas dan memiliki strategi jelas untuk masyarakat Tabanan, apalagi keduanya sudah pernah duduk di pemerintahan yang tentunya sudah paham akan tugas dan tanggung jawabnya. (Puspawati/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/11/13/157522/Para-Pendeta-Doakan-Jaya-Wira-untuk…html

Leave a Reply