Putri Indonesia Lingkungan Hidup asal Bali Mudik, Bantu Atasi Covid-19

DENPASAR – Setelah tertunda selama 7 bulan karena wabah Covid-19, Putri Indonesia Lingkungan Hidup, Putu Ayu Saraswati 2020 akhirnya mudik alias pulang kampung ke Bali dari Jakarta. Dara yang akrab disapa Ayusa ini terbang dari Jakarta ke Bali, pada Rabu (11/11/2020). 

Kepulangannya ke Bali untuk menyapa pendukung dan juga keluarganya. Dia juga akan bertemu dengan Pemerintah Provinsi Bali yang helah memberikan dukungannya selama pemilihan Puteri Indonesia sampai akhirnya terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan Hidup tahun 2020.

Di Bali nantinya, Ayusa akan menjalankan beberapa kegiatan penting yang bermanfaat untuk masyarakat Bali yang saat ini terdampak pandemi covid-19. 

“Ayu juga kan membuat video perjuangan masyarakat Bali selama pandemi. Nantinya video itu akan dijadikan media promosi pariwisata Bali. Tidak hanya untuk menggerakkan wisata luar untuk kembali ke Bali tetapi juga untuk penyemangat bagi masyarakat Bali untuk terus bergerak selama pandemi covid-19 ini,” ujarnya kepada awak media di Denpasar, Kamis (12/11/2020).

Lanjut dia bahwa sebagai masyayakat Bali, dia juga akan mengkampanyekan protokol kesehatan.

“Kita tetap harus melaksanakan protokol kesahatan. Menggalakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker). Selain itu juga perlu olah raga cukup, menjaga diri dengan asupan makanan bergizi,” imbuh wanita 23 tahun ini. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Puteri Bali, Putu Gede Wiwin Gunawasika mengaku bangga menyambut kepulangan Ayusa ke Bali.

“Saya bangga menyambut kepulangan Ayusa yang telah berhasil masuk top 3 pada pemilihan Putri Indonesia 2020 pada bulan Maret lalu. Semoga Ayusa bisa turut membantu meningkatkan pariwisata Bali yang telah terpuruk sejak pandemi covid-19 ini,” tandasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply