Interupsi ke Hakim, Penasihat Hukum Jerinx Ajukan Alat Bukti Penting

DENPASAR-Sidang perkara dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) “IDI Kacung WHO” dengan terdakwa I Gede Aryastina alias JRX Superman Is Dead (SID) alias Jerinx, Kamis (12/11) kembali digelar di PN Denpasar. 

Yang menarik, sidang lanjutan dengan agenda pembacaan replik dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) diwarnai interupsi dari penasehat hukum terdakwa JRX SID.

Sebelum pembacaan replik dari JPU dimulai, salah satu anggota penasehat hukum JRX, Adi Sumiarta melakukan interupsi untuk menyerahkan alat bukti tambahan dokumen elektronik tentang talkshow antara Deddy Corbuzier dengan Ketua Terpilih Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Periode 2021-2024, Dr. Muhammad Adib Khumaidi, Sp. OT.

Adapun  inti dokumen elektronik talkshow antara Deddy Corbuzier dengan ketua IDI pusat, menerangkan, bahwa IDI  tidak ada target memenjarakan JRX, dan setelah JRX bebas, IDI berharap bisa bermitra dengan JRX untuk membangun narasi-narasi yang positif dan ikut melakukan edukasi ke masyarakat.

“Ini adalah alat bukti yang sangat substansial”, ujar Adi Sumiarta kepada Majelis Hakim yang diketuai Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi.

Selanjutnya, atas interupsi dari penasihat hukum JRX tersebut langsung ditanggapi majelis hakim dengan memberikan waktu kepada Penasihat hukum Jrx untuk memutar video talkshow tersebut.

Selain memberikan kesempatan untuk memutar video talkshow, Hakim juga memanggil perwakilan JPU untuk melihat video tersebut “silakan saudara ke depan” pinta Ketua Majelis Hakim Adnya Dewi.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply