Cerita Arya Candra, Pemilik Kolam Renang di Tabanan, Kolamnya Kini Dijadikan Ternak Nila dan Gurami

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Suasana di kolam renang Dewara Sport Centre di Banjar Jadi Pisah, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali tampak berbeda dari sebelumnya, Kamis (12/11/2020).

Seorang pria tinggi berambut gondrong tampak sibuk memberi sesuatu di kolam yang airnya sudah berwarna hijau gelap tersebut.

Adalah kolam renang yang dulunya digunakan untuk perhelatan kejuaraan tingkat kecamatan maupun kabupaten terpaksa dialihfungsikan menjadi kolam ikan nila dan gurami.

Sebab, sejak musim pandemi ini kolam renang sepi pengunjung dan sang pemilik memilih untuk mengubahnya menajdi kolam ikan yang tentunya nanti bisa bermanfaat. 

Baca juga: Truk Tronton Seruduk Pedagang Bakso di Bypass Ir Soekarno Tabanan, Nyawa Korban Tak Tertolong

Pemilik Dewara Sport Center, I Gusti Bagus Arya Candra Palasara menceritakan, sejak dimulainya virus Covid-19 sekitar bulan Pebruari-April jumlah kunjungan dan kegiatan latihan di Kolam Renang Dewara sangat jauh menurun.

Berkaca dengan kondisi tersebut ia akhirnya merenung setidaknya selama 3 bulan (Mei-Juli).

Selama itu, banyak yang harus dipertimbangkan sebelum merubah menjadi kolam ikan.

Pertama adalah biaya perawatan kolam renang yang begitu besar, sedangkan di masa kondisi sepi saat ini tak ada pemasukan.

Kedua, jika ditutup dengan tanah, lahan tersebut ditakutkan tak bisa difungsikannya dengan normal. 

Baca juga: Satu Pengendara Ditilang di Tabanan, Dua Polsek Bubarkan Aksi Balap Liar

Setelah pertimbangan yang berat, ia justru mendapat ide dan memutuskan untuk mengalihfungsikan kolam renang menjadi kolam ikan.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply