Kreasi Tak Mati saat Pandemi, Aridus-Gustra Rilis Buku & Pameran Foto

DENPASAR – Pandemi Covid-19 tak boleh mematikan kreasi. Begitulah kiranya yang mesti dilakukan oleh seniman, penulis dan pegiat kreatif di Bali. Sebab, ide tak boleh terhalang oleh pandemi.

Salah satu yang menjadi contoh baik adalah sebagaimana yang dilakukan IB Putra Adnyana Gustra dan Made Sudira alias Aridus.

Gustra menggelar pameran foto tentang kota Denpasar sementara Aridus menerbitkan buku OBB (Obrolan Balai Banjar).

pandemi covid-19, aridus, gustra, rilis buku, pameran foto, charlie chaplin

Gustra dan Aridus bersama cawali Kota Denpasar IGN Jayanegara saat pameran foto dan rilis buku (Istimewa)

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Drs I Gusti Ngurah Mataram membuka pameran foto tentang Kota Denpasar sekaligus melaunching buku OBB kemarin.

Pameran yang digelar di lobby Gedung Dinas Kebudayaan Kota Denpasar itu menyedot perhatian banyak kalangan. Pameran sendiri berlangsung hingga Kamis (12/11) hari ini.

Buku OBB merupakan bunga rampai tulisan Aridus dalam kurun waktu puluhan tahun yang diseleksi oleh Wayan Juniarta, wartawan senior Bali.

Sedangkan buku foto Denpasar – at home and beyond adalah seleksi foto karya Gustra tentang Denpasar dalam merespon pandemi dan situasi new normal.

Selama pandemi insan kreatif yang berasal dari Banjar Belaluan Sadmerta Denpasar mengumpulkan karya tulis dan foto di rumah (work from home).

“Saya berharap kedua buku bisa menginspirasi kaum melinial bagaimana memanfaatkan waktu saat pandemi sehingga bisa bermanfaat dan kreativitas tetap berjalan,” harap Gustra

Sumber Radar Bali

Leave a Reply