SMAN 4 Denpasar Juara I Essay Tingkat Nasional dan Raih Dua Perak Lomba Sains

Para juara Foursma didampingi Kepala Sekolah dan guru pembina foto bersama. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – SMAN 4 Denpasar (Foursma) kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini siswa sekolah di bawah kepemimpinan I Made Sudana, S.Pd., M.Pd. itu berhasil meraih juara I Essay Competition yang diselenggarakan DJPK Kementerian Keuangan, 9 Oktober 2020. Selain itu, siswa Foursma juga berhasil mempersembahkan dua medali perak dalam ajang lomba Sains Nasional Bidang Biologi dan Bidang Informatika.

Kepala SMAN 4 Denpasar I Made Sudana, S. Pd., M. Pd., Minggu (18/10) didampingi Pembina KIRS-4 Denpasar Made Margiani, S.E., S.Pd. dan Pembina Klub Sains Foursma Dra. Ni Putu Dewi Leoni Yutrisni Pucangan, M.Pd. mengatakan, essay competition yang diselenggarakan secara online itu diikuti 415 tim se-Indonesia. Demikian juga dalam lomba sains, pesertanya se-Indonesia.

Dalam ajang sayembara essay, tim Foursma yang tergabung dalam KIRS-4 Denpasar berhasil meraih juara I. Tim asuhan Made Margiani, S.E., S.Pd. ini diperkuat A.A. Putri Chandra Dwivasari, I Bagus Putu Swardanasuta, dan I Made Fajar Wija Putrawan.

‘’Event sayembara Essay DJPK Competition itu dapat memberikan ruang bagi kami dalam menyalurkan gagasan dan opini terkait dunia pendidikan, termasuk dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana BOS,’’ ujar I Bagus Putu Swardanasuta dan I Made Fajar Wija Putrawan, peraih juara essay, mewakili teman-temannya. (Adv/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/19/152976/SMAN-4-Denpasar-Juara-I…html

Leave a Reply