Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Bawakan Kakeknya Roti, Darmiati Kaget Karena Ini hingga Pengguna Jasa Penyeberangan ke Bali Wajib Terapkan Ini

Petugas mengevakuasi jasad korban gantung diri. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (18/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bawakan Kakeknya Roti, Darmiati Kaget Karena Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Putu Darmiati (23) saat mengantar roti pesanan kakeknya, I Ketut Sumerta (70), kaget. Ia melihat kakeknya sudah tewas tergantung.

Kasus gantung diri ini terjadi di pondok (gubuk), Subak Munduk Dukuh, Banjar Kerasan, Desa Sedang Kaja, Abiansemal, Badung, Minggu (18/10). Informasi petugas Polres Badung, kejadian ini diketahui pukul 10.30 Wita.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh di Bali Masih Lampaui Kasus Baru, Sayangnya Korban Jiwa Sudah Hampir 2 Bulan Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar baik kembali dilaporkan Bali pada Sabtu (17/10). Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh melampaui kasus baru.

Jika dilihat dari data, jumlah kasus sembuh hari ini mencapai 99 orang. Kumulatif kasus sembuh mencapai 9.505 orang (88,86 persen).

Selengkapnya baca di sini

3. Beredar Kabar Ada Penampakan Kepala Naga di Pura Taman Sari Pasar Agung, Ini Kata Bendesa dan Warga

AMLAPURA, BALIPOST.com – Fenomena penampakan mirip kepala naga disebut muncul di salah satu palinggih Pura Kahyangan Jagat Taman Sari Besakih Pasar Agung, Desa Adat Badeg Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Adanya isu ini beredar di media sosial.

Namun, saat dikonfirmasi, warga sekitar termasuk bendesa Adat Badeg Tengah justru tidak mengetahui adanya fenomena di pura tersebut. Bendesa Adat Badeg Tengah, I Nyoman Sidia, Minggu (18/10) mengungkapkan, kalau pihaknya sama sekali tidak mengetahui adanya penampakan kepala naga di salah satu palinggih yang ada di Pura Taman Sari Besakih Pasar Agung.

Selengkapnya baca di sini

4. Soal Wacana Pemindahan Lokasi Bandara Bali Utara, Ini Sikap DPRD Buleleng

SINGARAJA, BALIPOST.com – Wacana pemerintah memindahkan lokasi proyek pembangunan Bandar Udara (Bandara) Internasional Bali Utara menjadi perbincangan seru di masyarakat. Setelah munculnya persoalan lahan yang akan dibangun bandara di Kubutambahan, hampir pada situasi bersamaan dihimpun data-data terkait penyiapan lahan bandara di Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak.

Dikonfirmasi soal ini, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna Minggu (19/10), mengatakan, wacana lokasi proyek pembangunan bandara belum diketahui secara detail. Ia mengatakan sejauh ini DPRD belum pernah menerima informasi lengkap dari pemerintah atau pihak terkait lain tentang perkembangan tindak lanjut proyek pembangunan bandara.

Selengkapnya baca di sini

5. Pengguna Jasa Penyeberangan ke Bali Wajib Terapkan Ini

NEGARA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana melakukan koordinasi dengan pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang, di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (16/10). Upaya koordinasi ini sebagai tindak lanjut atas surat edaran Gubernur Bali nomor 305/GUGUSCOVID19/VI/2020 tentang Pengendalian Perjalanan orang pada pintu masuk wilayah Bali dalam masa adaptasi kehidupan era baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19.

Unsur GTPP Jembrana di antaranya Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna selaku Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana, Sekda Jembrana I Made Sudiada serta perwakilan dari Polres Jembrana, Kejaksaan Negeri Negara bertemu dengan pihak ASDP.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/19/152929/Dari-Bawakan-Kakeknya-Roti,Darmiati…html

Leave a Reply