Peserta Didik LMA Raih Berbagai Prestasi Dalam Ajang Pemilihan ASBEST Ambassador 2020

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR– Peserta Didik Luh Muani Academy (LMA) kembali meraih prestasi dalam salah satu ajang bergengsi yang digelar setiap tahunnya.

Ajang tersebut adalah Pemilihan ASBEST Ambassador 2020 serangkaian acara Asosiasi Bordir, Endek, & Songket (ASBEST) Festival Kota Denpasar 2020 yang diselenggarakan di Plaza Renon, Denpasar, Bali pada Sabtu (10/10/2020).

Peserta didik LMA langsung memborong gelar Juara 1, 2, 3, serta juara favorit kategori putri dalam Pemilihan ASBEST Ambassador 2020.

Adapun nama para pemenang Juara ASBEST Ambassador 2020 adalah Ida Ayu Oka Widyawati, siswi SMAN 6 Denpasar yang terpilih sebagai Juara I, Anak Agung Trisna Chandy Permata, siswi SMAN 7 Denpasar yang terpilih sebagai Runner Up I dan Juara Favorit.

Baca juga: Barcelona Tumbang, Ronald Koeman Mengaku Dihina Pemain Getafe

Baca juga: Arka Kinari Susuri Jalur Rempah Nusantara, Kini Singgah di Bali

Baca juga: Bisakah Melakukan Perjalanan ke Singapura di Tengah Pandemi Covid-19? Bisa! Ini Syaratnya

Serta Putu Diah Maharanny, siswi SMA PGRI 4 Denpasar yang terpilih sebagai Runner Up II.

Ida Ayu Oka Widyawati menceritakan bahwa proses awal yang Ia lewati adalah pemilihan 10 besar yang dimana Ia dilatih untuk public speaking dan juga catwalk.

Namun karena pandemi Covid-19, lomba tersebut sempat ditunda selama beberapa bulan dan kabar baiknya lomba tersebut dapat terselenggara pada bulan Oktober 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Ida Ayu Oka Widyawati mengaku bahwa selama waktu tersebut, dirinya terus berlatih guna memantapkan dirinya dalam lomba.

“Latihan yang saya persiapkan adalah public speaking untuk meningkatkan skill saya pada saat berbicara di depan umum dan saya secara mandiri juga mempelajari semua tentang bordir, endek dan juga songket untuk menambah pengetahuan saya. Selain itu di LMA, saya juga dilatih cara untuk menjadi seorang model dengan attitude yang benar,” tuturnya kepada Tribun Bali.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply