Di Tabanan, Total 730 Kasus Positif Covid-19

Ilustrasi. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali dilaporkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten Tabanan, Minggu (18/10) sore sebanyak 7 (tujuh) orang. Selain juga dilaporkan 3 (tiga) pasien dinyatakan sembuh. Secara akumulasi total angka kasus Covid-19 di kabupaten Tabanan sebanyak 730, dimana kasus terbanyak terjadi di wilayah padat penduduk seperti kecamatan Kediri 223 kasus dan kecamatan Tabanan 170 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan melalui koordinator bidang informasi publik, Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, 3 orang pasien yang terpapar Covid-19 di nyatakan sembuh, selama ini isolasi di Hotel P sebanyak 1 orang, RS Tabanan sebanyak 1 orang dan Bapelkesmas sebanyak 1 orang. Pasien tersebut berasal dari Desa Delod Peken, Tabanan sebanyak 2 orang, dan Desa Selan Bawak, Marga. “Dengan terus adanya penambahan pasien yang dinyatakan sembuh, jumlah pasien sembuh kini tercatat sebanyak 641 orang dan 57 orang masih dalam perawatan,” beber Kadis Kominfo Tabanan.

Sementara 7 orang terpapar Covid-19 sudah di isolasi di Hotel P sebanyak 3 orang, BRSUD Tabanan 1 orang, UPTD RS Nyitdah 1 orang, RS Wisma Prashanti 1 orang dan melakukan isolasi mandiri 1 orang. Pasien tersebut berasal dari Desa Sudimara, Desa Kerambitan, Desa Delod Peken, Desa Petiga, Desa Banjar Anyar, Desa Biaung dan Desa Belimbing. Dari ketujuh ini, dua merupakan perawat, satu PNS dan ada pula yang berstatus mahasiswa.

Lebih lanjut Dian Setiawan mengatakan, sebagai upaya melakukan edukasi pada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tim penegakan Perbup terus melakukan razia penggunaan masker dan protokol kesehatan di berbagai tempat. Petugas Gabungan Satpol PP, TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya terus melakukan razia. Dalam hal ini petugas lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Masyarakat dihimbau untuk menerapkan 3 M secara disiplin seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. “Dengan menerapkan 3 M secara disiplin, maka penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” ucapnya. (Puspawati/Balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/18/152876/Di-Tabanan,Total-730-Kasus…html

Leave a Reply