Terdampak Pandemi, Konsumsi Avtur di Bali Sempat Turun Hingga 96 Persen, Kini Mulai Tumbuh Kembali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR — Direktur Human Capital PT Pertamina (Persero) Koeshartanto bersama dengan Direktur Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero), M. Haryo Yunianto, serta Executive General Manager Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus, CD. Sasongko meninjau sarana operasional distribusi energi di wilayah Provinsi Bali.

Integrated Terminal (IT) Manggis, yang berlokasi di Kabupaten Karangasem mendapat kunjungan dari Manajemen Puncak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut pada Kamis (15/10) lalu.

Management Walkthrough (MWT) ini sengaja dilakukan secara langsung oleh Direksi di tengah situasi pandemi ini lantaran untuk memastikan tim di lapangan baik-baik dan sehat.

Dan juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di sarana distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) yang dikelola oleh Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus.

Baca juga: Ditangkap saat Jadi Perantara Sabu, Alexander Dituntut Sembilan Tahun Penjara

Baca juga: Direksi Pertamina Tinjau Lapangan ke Manggis Karangasem Pastikan Distribusi Energi Berjalan Optimal

Baca juga: Dituntut 15 Tahun Penjara karena Terlibat Peredaran Sabu & Ekstasi,Hendrik Minta Keringanan Hukuman

“Sebagai Objek Vital Nasional (OBVITNAS) yang melayani kebutuhan energi hampir seluruh wilayah Bali, kesiapan dan kehandalan peralatan yang ada di IT Manggis ini kami pastikan selalu dalam keadaan baik. Utamanya kami juga memastikan semua personel yang mengemban amanat melayani kebutuhan energi masyarakat juga dalam kondisi prima,” ujar Koeshartanto, Sabtu (17/10/2020) di Denpasar.

Semenjak beroperasi Tahun 1996, hingga saat ini peranan IT Manggis di wilayah Bali sangat penting.

Melayani pengiriman BBM ke 200 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bulk Elpiji (SPBBE) yang tersebar di 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bali.

Kapasitas total penyimpanan BBM yang dimiliki oleh IT Manggis sebesar 153 ribu Kilo Liter (KL) dimana setiap harinya rata-rata melayani pengiriman produk sebanyak 2.300 KL.

Untuk melayani distribusi produk LPG, kapasitas total yang dimiliki IT Manggis mencapai 5.600 Metrik Ton (MT), dengan jumlah pengiriman harian sebanyak 780 MT.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply