Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Pusat Setujui Hibah Pariwisata Bali hingga Penyumbang Pasien COVID-19 Sembuh Terbanyak

Suasana DTW Sangeh, Badung di tengah pandemi COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (16/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pusat Setujui Hibah Pariwisata Bali, Segini Jumlahnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan RI menyetujui usulan hibah pariwisata yang terdampak COVID-19 untuk kabupaten/kota se-Bali. Hibah tersebut dituangkan dalam Surat Menteri Keuangan RI Nomor: S-244/MK.7/2020 tanggal 12 Oktober 2020, perihal Penetapan Pemberian Hibah Pariwisata Tahun Anggaran 2020. Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan hal itu, Kamis (15/10).

Menurut Gubernur Koster, daerah yang mendapatkan hibah merupakan daerah tujuan pariwisata yang mengalami dampak gangguan keuangan dan penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama yang bersumber dari Pajak Hotel dan Restoran (PHR) serta berdampak pada pelaku usaha pariwisata akibat pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

2. Hari Ini, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Lebih Banyak dari Pasien Sembuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru yang dicatatkan nasional kembali ada di atas 4.000 orang. Namun, Jumat (16/10), kenaikan kasus lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya.

Pada hari ini jumlah kasusnya mencapai 4.301 orang. Kumulatif kasusnya sebanyak 353.461 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Sembuh COVID-19 Denpasar Melonjak, Sayangnya Puluhan Kasus Baru Juga Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar kembali melonjak. Pada Jumat (16/10) tercatat sebanyak 52 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara itu, kasus positif tercatat bertambah sebanyak 29 orang. Sebaran kasusnya ada di 16 wilayah desa/kelurahan.

Selengkapnya baca di sini

4. Video Mobil Patroli Kawal Orang Jogging Tanpa Masker Viral, Polisi Diduga Langgar SOP Diperiksa

DENPASAR, BALIPOST.com – Beredar video di media sosial (medsos) yang isinya tiga pria lari membawa seekor anjing dikawal mobil patroli pengawal (patwal) polisi. Sontak, video ini viral di media sosial (medsos), Jumat (16/10).

Sebab, metiga pria tersebut tanpa masker dan diikuti mobil mewah. Lokasinya diduga di Jalan By-pass Ngurah Rai,  Denpasar Selatan dan sengaja memvideokan kegiatannya tersebut.

Selengkapnya baca di sini

5. Ini, Penyumbang Pasien COVID-19 Sembuh dan Kasus Baru Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 di Bali pada Jumat (16/10) mencapai 92 orang. Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, seluruh kasus baru merupakan transmisi lokal.

Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 10.605 orang. Komposisinya jika dilihat dari penularannya adalah transmisi lokal 10.212 orang, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 305 orang, dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 88 orang.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/17/152745/Dari-Pusat-Setujui-Hibah-Pariwisata…html

Leave a Reply