Kembali Ingatkan Liga 1 Segera Bergulir, Ini Pesan Penting Coach Teco

DENPASAR – Satu pekan lebih PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda Liga 1 setelah tidak mendapat izin dari kepolisian.

Sampai saat ini ada kepastian kapan Liga 1 kembali bergulir meski ada isu bakal kembali dilanjutkan bulan November mendatang.

Kondisi ini mengundang Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra untuk kembali berkomentar. Pelatih berdarah Brazil ini meminta otoritas Liga 1 segera mengulirkan kompetisi.

“Semua tim sudah latihan dan punya persiapan bagus untuk Liga 1. Semua tim juga sudah memahami protokol kesehatan.

Saran saya, lebih baik Liga 1 segera dilaksanakan,” ujar Coach Teco saat program acara Warming Up Channel Radio 106,8 Bali United FM seperti dikutip dari situs klub.

Menurutnya, sudah banyak Negara lain memutar kompetisi. Tak hanya di Eropa, juga Negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

“Negara lain sudah melaksanakan kompetisi di Negara mereka, saya pikir Liga 1 juga bisa bergulir,” bebernya.

Menurutnya, Indonesia sudah melaksanakan protokol kesehatan. Suporter juga sudah tahu tidak boleh hadir ke stadion dan hanya menonton dari televisi.

“Semua negara ada pandemi ini, tentu protokol kesehatan harus ada agar tim bisa kembali bekerja dan kompetisi bergulir,” paparnya.

Coach Teco mengatakan, skuad Serdadu Tridatu sudah menjalani persiapan secara matang. Hanya saja intensitas latihan sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya.

“Latihan tim terus dilakukan. Tapi, intensitas tentu lebih ringan dibandingkan saat awal persiapan latihan tim.

Saya pikir penyelenggara kompetisi bisa berikan informasi jadwal pertandingan lebih lama sebelum tim jalani pertandingan agar punya persiapan yang bagus nantinya,” pungkasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply