Jadi Rujukan Pasien Covid, RS Sanjiwani Dilengkapi Alat Terapi Oksigen

GIANYAR – Staf Khusus (Stafsus) Menteri Kesehatan Bidang Tata Kelola Pemerintahan Mayjen (Purn) dr. Daniel Tjen SpS berkunjung ke RSUD Sanjiwani Gianyar kemarin.

Rombongan Stafsus diterima oleh Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa. Rumah sakit rujukan pasien Covid-19 itu akan menerima bantuan alat terapi oksigen.

Alat ini berfungsi untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid. Rombongan Stafsus Menteri Kesehatan didampingi Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika dan Dirut RSUP Sanglah Denpasar dr. I Wayan Sudana.

Dalam kunjungan tersebut, dr. Daniel ingin memastikan bagaimana perkembangan dan kesiapan rumah sakit dalam merawat pasien Covid. Hal ini dilakukan untuk menjadikan Bali bebas Covid-19 dan bangkit.

Usai menerima kunjungan, Dirut RSUD Sanjiwani, dr Ida Komang Upeksa menjelaskan, kedatangan rombongan Stafsus Menteri Kesahatan terkait penyerahan bantuan alat kesehatan.

Gianyar menerima tiga alat bantuan kesehatan. Alat itu untuk isolasi pasien Covid-19. “Itu terkait bantuan alat kesehatan untuk isolasi covid 19. Alat bernama Oftiflow diberikan kepada semua rumah sakit rujukan Covid-19,” ujarnya.

RSUD Sanjiwani Gianyar menerima tiga alat. “Oftiflow tersebut merupakan alat terapi oksigen tekanan tinggi untuk mempercepat kesembuhan pasien covid,” pungkasnya.

Alat High Flow Nasa Cannula atau Oftiflow ini sebelumnya sudah diserahkan secara simbolis oleh gubernur Bali, Wayan Koster di Denpasar. Di Bali, jumlah Oftiflow yang diserahkan total berjumlah 20 buah. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply