Sosialisaikan Adaptasi Kebiasaan Baru, AirNav Indonesia Cabang Denpasar Sambangi Pasar-Pasar

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Turut berpartisipasi mengajak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru, Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) Cabang Denpasar atau AirNav Indonesia Cabang Denpasar menggelar sosialisasi selama dua hari.

Program sosialisasi tersebut diberi nama Sosialisai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) BUMN dan berkolaborasi dengan BUMN lainnya yakni Angkasa Pura I (Persero), Pegadaian, BRI dan ITDC dimana dalam rangkaian acara Sosialisasi AKB serentak dilaksanakan di 34 Provinsi, tanggal 7 hingga 8 Oktober.

“Kami ucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi, dan para pimpinan unit dan pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini,” kata General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar Kristanto, Kamis (8/10/2020) kepada tribunbali.com.

Jadi Fans Berat Manchester United, Tapi Bagus Kahfi Terpaksa Pakai Jersey Chelsea

Kunjungan Wisatawan ke Taman Ayun Menurun Drastis, Rata-Rata Perhari Hanya Satu Orang

Satlantas Jembrana Gelar Operasi Yustisi, Bagikan 186 Stiker Patuh Masker pada Pengendara

Ia menambahkan sosialisasi tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) hari ini diadakan di Pasar Kuta, Pasar Kelan dan Pasar Kedonganan, Kuta, Badung, Bali.

AKB sendiri terdiri atas lima poin di antaranya gunakan masker saat beraktivitas, jangan menyentuh mata hidung dan mulut ketika selepas bepergian atau beraktivitas atau berinteraksi di luar rumah.

Lalu physical distancing (menjaga jarak) dan tidak berkerumun, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Serta cari informasi dari sumber yang terpercaya mengenai Covid-19.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga sekaligus diwarnai dengan pembagian masker gratis yang diterima oleh komunitas di Pasar.

Protes Pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja, Massa Aliansi Bali Serukan Ini

Update Covid-19 Bali, 8 Oktober: Kasus Positif Bertambah 107 Orang, 125 Pasien Sembuh & 7 Meninggal

Jelang Personelnya Pensiun, Kapolres Badung Berikan Pesan Ini Saat Latram

“Aksi ini merupakan bentuk nyata BUMN secara persuasif mengajak masyarakat untuk ikut melindungi diri dan melindungi negeri. Juga sebagai cerminan core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) telah terwujud di dalam AirNav Indonesia Cabang Denpasar,” jelas Kristanto.

Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Bali, khususnya wilayah Badung untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sehingga dapat menekan jumlah kasus positif dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19.(*)

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply