Gede Dana Siap Perjuangkan Harapan Nelayan Abang

Warga bertatap muka dengan Calon Bupati Karangasem, Gede Dana. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Para nelayan di wilayah Kecamatan Abang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan peralatan alat tangkap. Termasuk, bantuan penerangan di pesisir yang diajukan nelayan belum terealiasi hingga saat ini.

Melihat kondisi itu, nelayan berharap bila pasangan paket Dana- Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) bisa memperjuangkan harapan tersebut. “Sejak lima tahun terakhir tiga kelompok nelayan nyaris tak pernah ada perhatian pemerintah kabupaten. Kami kelompok nelayan di Laba Sari merupakan pengempon tiga buah pura yang ada di kawasan pesisir, sampai saat ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Termasuk proposal penerangan jalan di pesisir pantai yang diajukan ke pemerintah kabupaten sampai saat ini belum mendapat respons,” ujar Mangku Nyoman Berarti, mewakili kelompok nelayan Desa Laba Sari, saat menghadiri kempanye Gede Dana di rumah Nyoman Kajanan.

Berarti mengatakan, warga dari kalangan petani, nelayan dan pelaku usaha kecil menengah, menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Karangasem. Bila sudah menjadi bupati, nantinya bisa memperjuangkan aspirasinya itu, agar ke depan nelayan Laba Sari bisa lebih sejahtera. “Kami berdoa dan siap memenangkan Pak Gede Dana dalam Pilkada nanti,” jelasnya.

Calon Bupati, I Gede Dana, mengakui kalau pihaknya berjanji akan berjuang untuk memenuhi harapan para nelayan. Ia mengaku siap untuk memperjuangkan tempat penampungan ikan (cool storage) di Laba Sari. “Astungkara bisa menjadi Bupati, demi kesejahteraan masyarakat nelayan, saya siap memperjuangkan ini,” ucap Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/08/150995/Gede-Dana-Siap-Perjuangkan-Harapan…html

Leave a Reply