Cegah Covid-19, Dilarang Buka Masker di LPD Taman Kaja

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Berbagai hal telah dilakukan LPD Taman Kaja, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali dalam mengantisipasi Covid-19.

Mulai dari larangan membuka masker di dalam kantor, hingga mewajibkan petugas lapangan mengenakan alat pelindung diri (APD).

Ketua LPD Taman Kaja, Ni Nyoman Sarni, Kamis (8/10/2020) mengatakan, selama pandemi Covid-19, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan ketat di lingkungan LPD.

Mulai dari mewajibkan setiap staf maupun setiap orang yang akan masuk ke dalam kantor untuk mencuci tangan dengan sabun pada wastafel yang disiapkan di depan kantor.

Terapkan Prokes, Desa Adat Dalung Tak Laksanakan Rapat Rutin di Banjar

Video TikTok Viral, Naik Motor Jemput Pacar di Depan Kamar Langsung, Ini Fakta Sebenarnya

4 Zodiak Paling Jorok, Scorpio Bisa Tak Mandi Berhari-hari, Cancer Betah Tinggal di Kamar Beranakan

Setelah itu, ketika di dalam kantor wajib jaga jarak.

Selain itu, kata dia, setiap orang yang berada di dalam kantor wajib memakai masker dan tidak diperbolehkan melepas masker walaupun sedang berbicara.

“Wajib pakai masker kalau di dalam kantor, tidak boleh melepas masker walau sedang bicara,” tandasnya.

Sementara, untuk petugas lapangan yang bertugas memungut tabungan, tagihan kredit, melayani deposito ke pasar-pasar, toko, dan rumah warga, kata perempuan yang akrab disapa Buk Mang itu, wajib menggunakan APD, mulai dari jaket, selop tangan, masker, dan face shield.

Ketika mereka sudah menyelesaikan tugasnya dan kembali ke kantor, kata dia, petugas ini harus membuka jaket dan menjemurnya di bawah matahari.

“Astungkara, selama ini kondisi di wilayah kami aman-aman saja,” tandasnya. (*).

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply