Sejumlah Pejabat di Polresta Denpasar Dicopot

DENPASAR – Sejumlah pejabat di Polresta Denpasar dicopot. Sedikitnya ada empat pejabat utama yang diganti. Ini sesuai dengan Surat Telegram Nomor : STR/594/IX/KEP/2020 tanggal 22 September 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda.

Setidaknya ada empat pejabat utama yang melaksanakan serah terima jabatan, di Mapolresta Denpasar Rabu (8/10). Keempat pejabat itu antara lain Kasat Lantas yang sebelumnya di jabat AKP Adi Sulistyo Utomo, sekarang di jabat AKP Taufan Rizaldi, S.IK., Kapolsek Denpasar Barat sebelumnya AKP Gusti Agung A. Udayani Addi, sekarang dijabat  AKP Doddy Monza. I Gusti Agung A. Udayana Addi selanjutnya menjadi Kapolsek Kuta, menggantikan Kompol T. Ricki Fadlianshah.

Berikutnya, Kapolsek Denpasar Selatan akan dijabat oleh AKP Citra Fatwa Rahmadani yang mengantikan Kompol I Nyoman Wirajaya.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Rabu siang (7/10/2020) saat memimpin serah terima jabatan tersebut menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri. Sehingga terwujud situasi kerja yang dinamis dan pembinaan terhadap karir yang proporsional.

“Karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya di hadapan para pejabat yang dilantik tersebut. 

Lebih lanjut, Jansen menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja pejabat lama yang telah bekerja keras selama ini meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. 

“Dan untuk pejabat baru saya meminta agar dengan cepat menyesuaikan diri dengan dinamikan pekerjaan di Polresta Denpasar dimana saat ini situasi pandemic Covid-19 belum berakhir.

Ia juga berpesan, sebagai pimpinan para pejabat baru ini agar tetap mengingatkan anggota untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan kehidupan sehari hari di masyarakat maupun di keluarga.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply