Perihal Ide Komunikasi Radio di MotoGP, Marc Marquez Beda Pendapat dengan Valentino Rossi

TRIBUN-BALI.COM – Perihal rencana MotoGP menerapkan komunikasi radio yang mirip dengan tekhnologi Formula 1, Marc Marquez memiliki pendapat yang berbeda dengan Valentino Rossi.

MotoGP telah melakukan uji coba terhadap teknologi komunikasi radio bagi pembalap.

Teknologi tersebut bertujuan untuk memperbaiki penyaluran informasi kepada pembalap mengenai kondisi terkini di lintasan dan penalti.

Komunikasi melalui earphone yang terpasang di telinga pembalap diyakini akan lebih efektif ketimbang isyarat bendera yang kini menjadi pakem.

Jadwal Resmi Timnnas U-19 Indonesia pada TC Lanjutan di Kroasia

Namun demikian, tidak semua pembalap menyambut baik rencana perihal komunikasi radio ini.

Apalagi setelah Managing Director Dorna, Carlos Ezpeleta, menyatakan adanya kans untuk memperluas fungsi tersebut ke arah komunikasi antara tim dan pembalap.

Pol Espargaro misalnya. Dilansir dari The-Race, dia khawatir peran pembalap akan berkurang apabila komunikasi dengan tim saat balapan diperbolehkan.

“Jika kami menggunakan radio, apa yang terjadi berikutnya adalah kru di garasi yang memegang kendali dan memberi tahu pembalap apa yang harus dilakukan,” katanya.

Jadwal Resmi Timnnas U-19 Indonesia pada TC Lanjutan di Kroasia

“Peran pembalap akan berkurang dan pengaruh motor akan lebih dominan, seperti apa yang terjadi di F1. Saya tidak suka,” imbuh Espargaro.

Bicara soal pembalap yang setuju, Valentino Rossi menjadi salah satunya.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply