Kasus Kematian Tembus 300 Lebih, GTPP Terus Imbau Warga Taati Prokes

DENPASAR-Angka kasus kematian akibat Corona virus disease (Covid-19) di Provinsi Bali terus merangkak naik.

Terbaru, dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, ada penambahan 5 (Lima) kasus meninggal.

Seperti disampaikan Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

“Tambahan yang meninggal sebanyak 5 orang sehingga menjadi 306 orang yang terdiri dari 304 WNI dan 2 WNA,”terang Dewa Indra, Rabu (7/10).

Lebih lanjut, tak hanya kasus meninggal, masih dari data yang diterima GTPP, penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 juga naik.

Tercatat ada 105 kasus baru atau total menjadi 9.652 orang.

Sedangkan untuk data pasien sembuh, kata Dewa Indra juga terdapat tambahan sebanyak 120 orang atau menjadi 8.192 dari jumlah orang yang sempat dinyatakan positif Covid-19.

Sementara untuk kasus aktif dan masih dalam perawatan, yakni sebanyak 1.154 orang (1.152 WNI dan 2 WNA).

Para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini sampai saat ini masih menjalani perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Terkait terus meningkatkan kasus meninggal dan terkonfirmasi positif Covid-19, Dewa Indra menyatakan bahwa pemerintah tak henti-henti mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat terus mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Mari kita dukung upaya pemerintah, dengan displin melaksanakan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” pungkasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply