Divonis Tak Bersalah Atas Kasus Tagih Utang Ibu Kombes, Terdakwa Pingsan dan Sebut Masih Ada Keadilan

TRIBUN-BALI.COM, MEDAN – Insiden pingsan mewarnai sidang pembacaan vonis hakim di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara atas terdakwa Febi Nur Amelia (29). 

Febi Nur Amelia divonis bebas dan dinyatakan tidak bersalah terkait perkara pencemaran nama baik terhadap Fitriani Manurung

“Mengadili, dengan ini terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti bersalah menurut hukum,” putus Majelis Hakim Sri Wahyuni di ruang Cakra 5 PN Medan, Selasa(6/10/2020).

Hakim menilai Febi tidak bersalah dan upaya tersebut dilakukan Febi untuk menagih utang Rp 70 juta.

Ada beberapa poin pertimbangan yang dibacakan hakim Sri Wahyuni.

Dalam amar putusannya ia menyebutkan terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti telah melakukan tindakan melawan hukum pencemaran nama baik dari saksi Korban Fitriani Manurung.

“Menimbang, terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti melakukan pencemaran nama baik dari saksi korban Fitriani Manurung, sebab hal itu dilakukan sebagai upaya terdakwa menagih utang yang telah dipinjam oleh Fitriani Manurung. Karena tidak ada lagi akses untuk menagih utang,” timbang Hakim di Ruang cakra 5 PN Medan, Selasa(6/10/2020).

Lanjut hakim, Fitriani Manurung telah terbukti meminjam uang (mengutang) kepada Febi Nur Amelia melalui rekening suaminya atas nama Ilsarudin.

“Menimbang, Fitriani Manurung telah terbukti meminjam uang dari terdakwa Febi Nur Amelia melalui bukti transfer melalui rekening suaminya atas nama Ilsaruddin sebanyak dua kali,” Baca hakim diamar putusannya.

Selain itu, pertimbangan lain majelis hakim, menyatakan dari bukti chat pesan singkat WhatsApp, Febi sudah ada upaya menagih utang dan dinyatakan sabar oleh Fitriani Manurung.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply