Aparat Amankan 89 Remaja yang Hendak Unjuk Rasa, Dites Swab Dua Orang Positif Covid-19

TRIBUN-BALI.COM –  89 orang remaja yang berasal dari luar daerah ikut berunjuk rasa menuju ke gedung DPR/MPR RI, terjaring oleh aparat gabungan di traffic light  Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (7/10/2020).

Ke-89 remaja tersebut diamankan dari berbagai tempat dintaranya adalah Slipi, Cengkareng, dan Kali Deres Jakarta Barat segera dilakukan tes swab oleh Urkes Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru yang didampingi oleh Dandim 0503  JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan para remaja tersebut diamankan lantaran datang secara berkerumun dan menjadi resiko besar tertular Covid-19.

Selain itu dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru, sehingga pihaknya melakukan swab test kepada remaja tersebut yang beresiko menularkan kepada orang lain.

Donald Trump Dinilai Tak Adil terhadap Rakyatnya dalam Mendapat Akses Pengobatan Covid-19

Presiden Jokowi Teken Perpres untuk Memastikan Pengadaan Vaksin & Pelaksanaan Vaksinasi

Inilah Pemberi Amplop Berisi 100 Ribu Dollar Singapura kepada Ketua MAKI,Kini Uang Diserahkan ke KPK

Langkah tersebut diambil sebagaimana atensi Polri nelalui Kapolda Metro Jaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Setelah dilakukan swab test, hasil dari 89 remaja yang diamankan tersebut, dua orang terindikasi positif Covid-19 dan kami lakukan pengecekan ulang hasilnya tetap sama” ujar Kapolres Audie.

Setelah diketahui hasilnya demikian, aparat segera menghubungi gugus tugas (Satgas) Covid-19 untuk segera dilakukan karantina.

Selain itu pihak kepolisian juga melakukan interogasi terhadap para remaja yang diamankan terkait tujuan datang ke Jakarta.

Para remaja tersebut mengaku ingin melaksanakan demo di Gedung DPR/MPR RI yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Barat.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap remaja tersebut, Polisi menemukan sejumlah senjata tajam.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply