Tingkat Kesembuhan di Bali Terus Meningkat, GTTP Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat.

Pada Selasa (6/10), GTTP mencatat total pasien yang sembuh sebanyak 8.072 orang atau bertambah 129 orang dari hari sebelumnya. Namun demikian, kasus meninggal dunia juga bertambah 6 orang.

Enam orang yang meninggal dunia terdiri dari 1 orang dari Jembrana, 2 orang asal Tabanan, 2 orang dari Denpasar, dan 1 orang dari Karangasem.

Data kumulatif pasien Covid-19 di Bali yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 301 orang.

Pasien dalam perawatan berkurang 36 orang, saat ini masih 1.174 orang dirawat.

Sebanyak 278 kasus meninggal di antaranya berasal dari Jembrana 7 orang, Tabanan 28 orang, Badung 36 orang, Denpasar 55 orang, Gianyar 46 orang, Bangli 28 orang, Klungkung 10 orang, Karangasem 47 orang, Buleleng 42 orang, dan WNA 2 orang.

Sedangkan pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali tetap mengajak semua lapisan masyarakat menjaga diri dan kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan di mana dan kapan saja.

Semua orang wajib menerapkan 3M yaitu memakai masker. mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

Simulasi Vaksin

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply