Tergelincir, Avanza Nabrak Pohon Lalu Terbalik, 3 Orang Luka-Luka

GIANYAR — Jalanan yang licin akibat hujan deras membuat mobil Toyota Avanza warna silver, DK 1312 PE menabrak pohon lalu terjungkal. Body mobil bagian kanan tidur mencium aspal. Dalam kejadian yang berlangsung Selasa (6/10) di Jalan Raya Kerta, Kecamatan Payangan, sopir dan dua penumpang mengalami luka memar.

Menurut informasi yang dihimpun radarbali.id, mobil Avanza silver itu dikemudikan oleh I Made Surama, 21, asal Banjar Tabu, Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Di dalam mobil, juga terdapat dua penumpang yang juga kerabat si sopir, yakni I Nyoman Aris, , 27 dan I Wayan Raka Wardana, 21.

Mobil itu melaju dari arah Kintamani menuju Kecamatan Payangan. Setibanya di Jalan Raya Kerta, tepatnya di sebelah utara Kantor Desa Kerta, Kecamatan Payangan, mobil menjajal jalan menikung. Diduga, saat nikung, ban mobil tergelincir atau mengalami slip lantaran jalan basah bekas hujan. 

Akibatnya, mobil yang dikemudian Surama kehilangan kendali. Mobil sempat menabrak pohon perindang jalan. Setelah menabrak pohon, mobil seolah mental kemudian terbalik. Posisi terbalik, bagian body kanan tidur menciup aspal jalan. Kecelakaan itu membuat mobil mengalami sejumlah kerusakan.

Sedangkan, sopir dan dua pengendara terjebak di dalam mobil akibat posisi mobil terbalik. Selanjutnya, warga yang melihat kejadian itu berdatangan membantu. Proses evakuasi pun berlangsung cukup dramatis lantaran posisi mobil yang terbalik. Dalam posisi mobil terbalik, sopir dan penumpang bisa dievakuasi.

Kapolsek Payangan, AKP I Made Tama, membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, kecelakaan ini terjadi Selasa pagi sekitar pukul 06.30. Pihaknya menduga, ban mobil mengalami slip lantaran posisinya menikung dan basah. Sedangkan, para korban di dalam mobil selamat. Namun sopir Surama bersama dua temannya mengalami luka ringan. Mereka sempat dilarikan ke RSU Payangan. 

“Korban sekarang sudah pulang karena luka ringan,” jelasnya. 

Kepada masyarakat yang melewati Jalan Payangan-Kintamani atau sebaliknya, diminta berhati-hati. Mengingat kondisi saat ini hujan dan jalan menjadi licin. 

“Utamakan keselamatan. Mohon berhati-hati,” pungkasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply