Perbaiki Drainase, Jalan Raya Bedulu Ditutup 24 Jam

Perbekel Bedulu dan PUPR Provinsi saat meninjau lokasi jalan Raya Uma Telaga hingga Segunung, Selasa (6/10). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jalan di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh akan dilakukan penutupan total selama 24 jam ada Rabu (7/10). Penutupan ini dilakukan karena ada gerak cepat perbaikan drainase yang memotong dua ruas jalan di desa setempat. Perbaikan ini dilakukan Dinas PUPR Provinsi Bali.

Perbekel Desa Bedulu, Putu Aryawan, Selasa (6/10) menjelaskan, perbaikan ini dilakukan karena selama ini pada ruas jalan tersebut, selalu tergenang banjir setiap memasuki musim hujan. “Selama ini di sekitar wilayah Uma Telaga selalu di warnai banjir. Selain got mampet akibat pendangkalan, juga adanya kiriman air hujan dari utara desa tetangga serta sebagian air hujan di desa adat Bedulu, bermuara di sini (Uma Telaga),” ujarnya.

Dikatakannya, perbaikan drainase ini secara total dilakukan Dinas PUPR Provinsi Bali. Perbaikan itu berupa memasang drainase baru, sehingga aliran air nantinya akan lebih lancar. “Nanti dipasang beton seperti kubus, kurang lebih ukuran satu meter persegi, ” katanya.

Dikatakan perbaikan ini akan mengerahkan alat berat, sehingga pengerjaan lebih cepat yakni kurang lebih dalam 24 jam. Sebab itu pihaknya melakukan penutupan jalan untuk akses melintasi Desa Bedulu pada Rabu ini. “Pengerjaannya dilakukan hampir sekitar 24 jam. Karena itu kami dari Pemerintahan Desa Bedulu, mohon kerjasama dan pengertiannya, karena akan dilakukan rekayasa dan pengalihan lalu lintas sementara oleh petugas kepolisian, ” ucapnya.

Dijelaskan rekayasa dan pengalihan lalu lintas yang sudah diawali dengan koordinasi dengan jajaran Sat Lantas Polres Gianyar ini, dimulai dari wilayah Semebaung hingga di wilayah Teges Desa Peliatan Kecamatan Ubud. Serta pengalihan dari jalur Tampaksiring dan Gianyar. (Manik Astajaya/Balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/06/150696/Perbaiki-Drainase,Jalan-Raya-Bedulu…html

Leave a Reply