Najwa Shihab Bersuara Setelah ada Upaya Mempolisikan Dirinya

JAKARTA – Presenter sekaligus wartawan, Najwa Shihab memberikan tanggapan terkait pelaporan dirinya ke Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2020).

Najwa dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait wawancara kursi kosong dalam program Mata Najwa oleh Relawan Jokowi Bersatu.

Namun, polisi menolak laporan itu kemudian meminta agar laporan ditujukan ke Dewan Pers.

“Saya belum tahu persis apa dasar pelaporan termasuk pasal yang dituduhkan,” kata Najwa kepada Kompas.com, Selasa (6/10/2020).

Najwa mengaku sudah mendengar bahwa laporan tersebut ditolak dan aparat kepolisian menyarankan pelapor membawa perkara laporannya ke Dewan Pers.

Kendati demikian, ia mengaku siap jika sewaktu-waktu diperlukan untuk dimintai keterangan oleh pihak yang berwenang.

“Jika memang ada keperluan pemeriksaan, tentu saya siap memberikan keterangan di institusi resmi yang mempunyai kewenangan untuk itu,” ujar dia.

Najwa menjelaskan, video tersebut dibuat dengan niat mengundang pejabat publik menjelaskan kebijakan-kebijakannya terkait penanganan pandemi Covid-19.

Namun, ia tidak mengharuskan pejabat, dalam hal ini Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, untuk memberi penjelasan di acara ‘Mata Najwa’.

“Dan dari waktu ke waktu, makin banyak pihak yang bertanya ikhwal kehadiran dan proporsi Menteri Kesehatan dalam soal penanganan pandemi,” ungkapnya.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply