Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Buang Bunga Pacar Air Petani Badung Viral hingga Lakalantas Pensiunan Dosen Unud Meninggal

Bunga pacar air. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (5/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Buang Bunga Pacar Air, Petani Badung Viral di Medsos

MANGUPURA, BALIPOST.com – Petani bunga pacar air yang membuang hasil panennya lantaran harga jual anjlok viral di media sosial (Medsos). Foto yang diunggah Kamis (1/10) terlihat bunga pacar yang masih segar ditaburkan sebagai pupuk.

Dalam unggahan tersebut berisi dengan keterangan foto “begini nasib petani bunga pacar (pacah) di daerah Sembung, Mengwi. Bunga yang sangat bagus dan baik untuk canang, karena kondisi sekarang, hanya dijadikan sebagai pupuk organik. Semoga ada solusi bagi mereka-mereka yang berjuang di tengah pandemi seperti ini.”

Selengkapnya baca di sini

2. Anjloknya Sektor Pariwisata Bali, Puluhan Ribu Naker Sektor Formal Alami PHK

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh dunia merasakan dampak pandemi Covid-19. Tidak terkecuali Bali yang mengandalkan sektor pariwisata. Terlihat dari pertumbuhan ekonomi Bali yang minus sebesar 1,14 persen pada triwulan I dan 10,98 persen pada triwulan II 2020.

Pertumbuhan yang lambat ini disebabkan oleh penurunan tajam pendapatan dari pariwisata sebagai tulang punggung perekonomian Bali. “Jumlah wisatawan mancanegara di Bali telah menurun sejak awal pandemi hingga 99,97 persen pada Mei 2020. Bali mengalami kerugian sekitar Rp 9,7 triliun setiap bulan dari sektor pariwisata saja,’’ ungkap Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam acara webinar terkait pariwisata, Sabtu (3/10).

Selengkapnya baca di sini

3. Hujan Lebat, Tujuh Mobil Terjebak Derasnya Arus Kali Unda

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat pada Minggu (4/10) sore mengakibatkan arus Kali Unda, Klungkung, makin deras. Celakanya, sejumlah warga yang berada di sekitar aliran Kali Unda, sempat terjebak arus beserta mobilnya.

Total ada tujuh mobil terjebak. Satu mobil terjebak di dalam arus deras Kali Unda, sedangkan enam mobil lainnya berada di tepi aliran Kali Unda.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini, Alasannya Bali Dipilih Jadi Lokasi Simulasi Penyuntikan Vaksin COVID-19

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali, khususnya Badung menjadi salah satu lokasi yang dijadikan tempat simulasi penyuntikan vaksin COVID-19. Untuk tempat digelarnya simulasi ini, Kementerian Kesehatan RI melakukan peninjauan Puskemas Abiansemal I di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Senin (5/10).

Kehadiran pusat ini menyusul terpilihnya puskesmas tersebut sebagai tempat pelaksanaan program simulasi penyuntikan vaksin COVID-19.G/ Guna memastikan tempat dan fasilitas yang ada di Puskemas Abiansemal I, Kementrian Kesehatan mengutus Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr M Budi Hidayat melihat langsung Puskemas Abiansemal I.

Selengkapnya baca di sini

5. Lakalantas, Pensiunan Dosen Unud Meninggal

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Seorang pensiunan Dosen Fakultas Peternakan, Universitas Udayana, Wayan Subagiana (69) meninggal dunia. Setelah mengalami kecelakaan di Simpang Tiga, Banjar Lebah, Semarapura Kangin, Klungkung, Minggu (4/10) malam.

Dosen asal Dusun Kanginan, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung ini, terlibat benturan keras dengan kendaraan lain. Hal ini membuatnya menghembuskan napas terakhir, ketika berupaya dibawa oleh warga sekitar ke IGD RSUD Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/06/150610/Dari-Buang-Bunga-Pacar-Air…html

Leave a Reply