Dipimpin Presiden, Pangdam IX/Udayana Bersama Forkopimda Bali Ikuti Upacara Peringati HUT TNI Ke-75

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Secara virtual Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama Forkopimda Provinsi Bali mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-75 yang dilaksanakan secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, pada Senin (5/10/2020).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Forkopimda Provinsi Bali mengikutinya secara virtual di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali.

Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Satuan TNI yang berada di daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Jadwal Belajar dari Rumah Selasa 6 Oktober 2020, Ada Film Nasional Rumah Seribu Ombak

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Kodam IX/Udayana Kerahkan Pasukan Bantu Pemda dan Polda Bali

Tuliskan Manfaat Rantai Makanan dalam Ekosistem! Jawaban TVRI Kelas 4-6 SD: Jaring-jaring Makanan

Sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo, Pangdam IX/Udayana menyampaikan, atas nama rakyat, bangsa dan negara, Presiden RI sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“HUT ini merupakan bukti bahwa TNI sebagai penjaga negara dan penjaga keutuhan NKRI. Bentuk komitmen pemerintah dengan mendukung pembentukan satuan baru untuk menjalankan tugas secara optimal, guna mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi masa depan yang lebih kompleks,” terang Pangdam sesuai diutarakan Presiden melalui rilis yang diterima Tribun Bali.

Lanjut Pangdam, Presiden berharap agar dalam diri prajurit TNI harus melekat karakter pejuang dan TNI harus senantiasa siap bekerja sama dengan semua pihak sehingga tercipta sinergi yang solid sebagai kekuatan terbesar dalam memenuhi panggilan tugas.

Jadwal & Streaming Belajar dari Rumah TVRI 6 Oktober 2020, Kelas 4-6 SD: Jaring-jaring Makanan

Evakuasi Pria Penambang Pasir yang Terjebak di Tengah Aliran Banjir Bah Berjalan Dramatis

Resmi DPR Sahkan RUU Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang, Ini Poin-poin Penting yang Disoroti

“Saya sebagai Panglima Tertinggi TNI dan atas nama Pemerintah mendukung penguatan TNI dengan mengikuti perkembangan zaman, sehingga TNI senantiasa dapat menghadapi segala perubahan yang sangat dinamis dan kompleks, serta TNI lebih profesional dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” begitu pesan Presiden RI kepada TNI.

Di akhir amanatnya, Presiden RI mengucapkan terima kasih untuk TNI yang sudah menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugasnya termasuk dalam penanganan korban bencana alam, penanganan pandemi Covid-19, baik dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia pada khususnya.

“Tingkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menerima dan menjalankan tugas untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit untuk membawa Indonesia menjadi negara yang maju,” tegasnya.

Denpom Denpasar Periksa Hendra Terkait Kasus Penyegelan Rumah di Sesetan

Said Iqbal Cs Dipanggil Presiden Jokowi, Apakah Mempengaruhi Mogok Nasional yang Direncanakan Besok?

UPDATE, Paparan Covid-19 Global Tembus 35 Juta Kasus, Satu Juta Orang Lebih Meninggal

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply