Danrindam IX/Udayana Resmikan Lapangan Tembak Senapan Bhadar

Penandatanganan Prasasti di Lapangan Tembak “Bhadar” Kodam IX/Udayana. (BP/Kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Bertepatan HUT TNI ke-75 Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Barreto Xavier Nunes, S.E., meresmikan Lapangan Tembak Senapan Bhakti Tidar (Bhadar) di Lapangan Tembak Kauripan Desa Abyantuwung Kediri Tabanan pada (5/10). Peresmian ditandai penandatanganan Prasasti di Lapangan Tembak “Bhadar” Kodam IX/Udayana.

Mengingat masih ditengah situasi pandemi Covid-19, undangan yang hadir dibatasi dengan hanya menghadirkan para Perwira Menegah Satuan Pendidikan dan Perwira Menengah di jajaran staf umum Rindam IX/Udayana yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danrindam IX/Udayana setelah menandatangani prasasti diresmikannya Lapangan Tembak Badhar menyampaikan bahwa Lapangan tembak senapan yang berlokasi di Banjar Kauripan Desa Abyantuwung Kediri Tabanan ini merupakan lapangan tembak senapan yang memiliki syarat sebuah lapangan tembak standar TNI dengan memiliki jarak tembak mencapai jarak maksimal tembak senapan yaitu 300 meter.

Pembangunan lapangan tembak yang dilakukan secara bertahap tersebut menjadi lapangan tembak yang berlokasi sangat strategis lantaran berada di tengah-tengah satuan TNI Kodam IX/Udayana dan merupakan Lapangan Tembak yang digunakan atau dimanfaatkan oleh seluruh satuan-satuan jajaran Kodam IX/Udayana hingga jajaran Kepolisian bahkan Organisasi Olahraga Menembak yang resmipun seperti Perbakin juga menggunakan Lapangan tembak ini.

Lebih lanjut Danrindam IX/Udayana menekankan dan mengajak kepada Anggota Rindam IX/Udayana maupun satuan-satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang memanfaatkan Lapangan Tembak ini untuk bersama-sama menjaga dan memelihara lapangan tembak yang dibangun oleh Kodam IX/Udayana dengan dimotori oleh Bhakti Tidar 91 (Alumnus Akabri 91 yang diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kadisjasad dan Danrindam IX/Udayana) sehingga senantiasa terjaga kebersihannya dan Nyaman untuk digunakan sebagai Lapangan Tembak Kebanggaan Kodam IX/Udayana.

“Semoga Lapangan Tembak ini bermanfaat kepada seluruh satuan-satuan baik jajaran TNI maupun Kepolisian dan Organisasi Olahraga Menembak yang ada di Wilayah Denpasar dan Tabanan khususnya dan Bali Nusra pada Umumnya,” ujar Danrindam.(kmb/Balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/10/05/150520/Danrindam-IX-Udayana-Resmikan-Lapangan-Tembak…html

Leave a Reply